Petugas Imigrasi Kelas I TPI Denpasar Jemput WNA Asal Amerika di Rutan Kelas IIB Bangli

TARGETNUSA.COM – BANGLI BALI |
Rutan kelas ll B Bangli menyerahkan Marcus Dorian Price Warga Negara Asing (WNA) asal Amerika kepada Petugas Imigrasi Kelas l TPI Denpasar.

Marcus Dorian Price di penjara lantaran melakukan penganianyaan, dan dijatuhi hukuman pidan selama 8 bulan.

Minggu (14/2/2021) Marcus Dorian Price telab selesai menjalani pidananya. Namun Petugas Kantor Imigrasi Kelas l TPI Denpasar menjemputnya ke Rutan Kelas ll B Bangli untuk proses pendeportasian ke negara asalnya.

“Seluruh kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, dengan melaksanakan Rapid Test antibody Covid-19,” tutur Jamaruli Manihuruk.

Jamaruli menyampaikan, dalam proses
pendeportasian ke negara asal, WNA asal amerika tersebut terlebih dahulu di tempatkan pada Ruang Detensi Imigrasi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar dengan batasan waktu selama 30 hari.

“Dalam kurun waktu tersebut, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Denpasar akan berkoordinasi dengan Konsulat Amerika guna kepentingan Dokumen Keimigrasian dan juga pemulangannya,” Jelasnya.

Dalam hal ini, Jamaruli Manihuruk menyampaikan dengan tegas kepada seluruh jajaran lmigrasi di Wilayah Provinsi Bali untuk tetap berhati – hati dalam penanganan teehada orang asing
yang dikenakan sanksi keimigrasian sebelum yang bersangkutan dideportasi ke negara asalnya.

“Jangan sampai lalai dalam melaksanakan tugas, lakukanlah sesuai dengan SOP,” tegasnya. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *