Kongkow-kongkow Ala Danramil 1623-08/Karangasem Dalam Bagikan Hand Sanitizer ke Masyarakat

TARGETNUSA.COM – KARANGASEM BALI | Danramil 1623-08/Kubu, Mayor Har Inf I Gede Taman melaksanakan silahturahmi kepada warga. Disamping memantau dan siaga Pandemi Covid-19 Danramil bersama anggota tidak bosan untuk tetap mengingatkan tentang perkembangan pandemi Covid-19, guna memberi edukasi dalam membantu mengatasi, mengurangi dan menekan perkembangan pandemi Covid-19, di Wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Tak banyak yang dilakukan oleh Danramil 1623-08/Kubu ini, dalam melaksanakan perintah Komando Atas, terlebih tanggungjawab moral terhadap masyarakatnya dalam menekan, mengurangi laju perkembangan pandemi Covid-19, di wilayah tanggungjawabnya (Zona Orange).

Ibarat tak ada rotan akar pun jadi, tak ada waktu secara seremonial dengan kongkow-kongkow obrolan kekeluargaan pun jadi. Hal ini telah dibuktikan dengan duduk santai bersama masyarakat Munti Gunung Kubu Karangasem, diselipkan maksud yang terkandung dengan memberikan penjelasan tentang penggunaan Masker dan Sanitizer kepada anggota masyarakat yang diajak ngobrol.

Dalam obrolan disampaikan pula. agar masyarakat didalam melaksanakan aktifitas selalu ingat dengan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak).

Bila pergi ke pasar atau ke warung jangan lupa pakai masker, di pasar ada petugas Satgas dari Desa, Kecamatan dan juga dari Kabupaten, kalau tertangkap kena sangsi denda 100 ribu, sesuai dengan peraturan Gubernur yang tertuang Dalam Pergub No. 46 Tahun 2020 dan Perbub No. 42 Tahun 2020. Guna memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid 19 di wilayah Kecamatan Kubu Kabupaten Karangasem.

Ditengah obrolannya Dalam kesempatan itu Danramil juga membagikan Hand sanitizer di rumah Jero Soma, Dusun. Munti Gunung Desa Tianyar Barat Kecamatan Kubu Kabupaten Karangasem.

Dengan cara kongkow-kongkow dan obrolan tersebut Danramil merasa dapat diterima oleh masyarakat tentang maksud dan tujuan obrolannya. Tercipta suasana kekeluargaan, humanis, humoris dan penuh keakraban ternyata hasilnya lebih bisa diterima dan percaya oleh masyarakat.

Ucapan terima kasih atas obrolan dan hand sanitizer yang telah dibagikan.

“Setelah kita ngobrol ini, tolong disampaikan kepada keluarga, teman dan tetangga agar mereka juga tahu untuk menghindarkan diri dari Covid 19 dan masker yang saya kasi ini agar di bagi-bagi,” Ujar Danramil dengan bangga.
Kamis (11/02) di Dusun Munti Gunung Desa Tianyar Barat Kecamatan Kubu Kabupaten Karangasem. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *