Berdayakan Aset, Pelabuhan Tanah Ampo Akhirnya Resmi Dioperasikan

TARGETNUSA.COM – KARANGASEM BALI | Setelah 11 tahun Pelabuhan Tanah Ampo, Manggis, Karangasem tidak ada kegiatan akhirnya Sabtu (6/2/2021) kemarin sudah resmi dioperasikan dengan lintasan Gili Mas – Tanah Ampo.

Pelabuhan Tanah Ampo yang memiliki panjang darmaga sekitar 154 meter ini dioperasikan sebagai pelabuhan pengumpul.

Kepala Kesyahbandaraan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Padang Bai Ni Luh Putu Eka Suyasmin  mengatakan pelabuhan Tanah Ampo melayani angkutan laut dalam negeri, alih muat angkutan laut dalam negeri dalam jumlah menengah, dan sebagai tempat asal tujuan penumpang dan/atau barang, serta angkutan penyeberangan dengan jangkauan pelayanan antar provinsi.

“Kita berdayakan aset yang ada, dan pelabuhan Tanah Ampo sendiri ada tiga kepemilikan yaitu KSOP, Kabupaten dan Provinsi,” jelas Eka Suyasmin.

Setelah melalui ujicoba, maka pelabuhan Tanah Ampo siap untuk dioperasikan dengan panjang kapal sandar maksimal 18 ribu DWP.

“Mau tidak mau pelabuhan Tanah Ampo harus dioperasikan,” tegas Eka Suyasmin saat ditemui di ruang kerjanya Rabu (10/2/2021).

Suyasmin berharap dengan beropersinya Pelabuhan Tanah Ampo perekonomian masyarakat Tanah Ampo dimasa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini bisa pulih kembali. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *