SMP Dwijendra Denpasar selenggarakan Try Out Online

TARGETNUSA.COM – DENPASAR BALI |
Dimasa Pandemi Covid-19 pendidikan terus berjalan dan tak pernah kendor walau dengan daring demi masa depan anak bangsa yang lebih maju. Seperti halnya yang dilakukan oleh SMP Dwijendra Denpasar saat ini.

“Saat ini kami melaksanakan ujian try out secara online,” kata Kepala SMP Dwijendra I Ketut Budayasa ST., kepada media Targetnusa Senin (8/2/2021).

Sesuai dengan Surat Edaran (SE) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Peniadaan Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan serta Pelaksanaan Ujian Sekolah dalam masa Darurat Penyebaran Covid-19.

Dalam SE tersebut  ada 8 poin utama,  diantaranya berisi tentang penentu kelulusan siswa di tahun 2021 sebagai pengganti Ujian Nasional.

Salah satunya siswa harus menyelesaikan program pembelajaran di masa pandemi Cobid-19 yang dibuktikan dengan rapor tiap semester, serta mengikuti ujian yang diselenggarakan oleh sekolah

Kepala SMP Dwijendra Denpasar Ketut Budayasa mengatakan kalau di SMP Dwijendra tetap melakukan ujian, secara online untuk menentukan kelulusan siswanya serta tetap melihat nilai rapor.

“Selain Kami tetap melaksanakan ujian akhir sekolah, kami juga melihat nilai rapor semester sebelumnya,” papar Ketut Budayasa. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *