Bantuan Prokes Dari GP Ansor Kepada Kodim 1623/Karangasem

TARGETNUSA.COM – KARANGASEM | Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Santosa didampingi Kasdim 1623/Karangasem dan Pasi Ter Kodim 1623/Karangasem serta Pasi Intel Kodim 1623/Karangasem.

Pada hari Senin 08 Februari 2021 telah menerima tamu dari Pimpinan GP Ansor Haji Hidafi beserta Kasat Korcab M. Syahid dan didampingi anggota Banser sejumlah 13 orang, di Aula Makodim 1623/Karangasem.

Maksud dan tujuan kedatangan Ketua Banser dan anggota, disamping bersilahturahmi sekaligus memperkenalkan diri keberadaan Banser di Wilayah Karangasem, juga besinergi dalam penanganan pandemi Covid-19 di wilayah karangasem, dengan membawa moto Banser utamakan keselamatan masyarakat.

Sementara itu dalam sambutan singkatnya, Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Santosa menyampaikan, ucapan selamat datang di Kodim 1623/Karangasem, tak lupa panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena pada kesempatan ini dimasa pandemi Covid-19, kita masih bisa berjumpa dalam keadaan sehat.

Tak lupa ucapan terimakasih atas kehadiran Bapak-bapak di Kodim 1623/Karangasem.

“Perlu saya sampaikan bahwa kondisi covid-19 saat ini peningkatan masih ada.” ungkap Dandim pada acara silahturahmi di Aula Makodim 1623/Karangasem.

Ada 16 peningkatan kasus jika dilihat dari angka minggu sebelumnya kenaikannya lumayan. Mulai besok tanggal 9 s.d 22 Pebruari 2021 sudah keluar surat edaran dan akan di berlakukan PPKM mikro dan akan di laksanakan di tingkat Desa atau Banjar dimana di Desa atau banjar jml komulatifnya meningkat akan di lakukan PPKM mikro.

Dalam kesempatan silahturahmi ini, Ketua GP Ansor Karangasem Haji Hidafi dan anggota memberikan bantuan prokes, berupa : Alat penyemprot disinfectan otomatis (Spriyer) sebanyak 20 buah, Hand sanitizer 500 ml 30 box sebanyak (360 botol), Hand sanitizer 100 ml 20 box sebanyak (720 botol), Masker kain warna putih 2 karton sebanyak 1.000 pcs, Tablet disinfektan 20 botol, serta Herbavid 6 kotak guna peningkatan imun.

Dengan adanya PPKM Mikro ini TNI akan bertugas lebih aktif dalam penanganan covid-19 di Wilayah Karangasem.

Dengan bantuan ini sangat berguna sekali bagi anggota TNI utamanya Garda terdepan Babinsa, yang akan terjun dilapangan dalam pendistribusian bantuan Prokes yang dibawa oleh Ketua GP Ansor dan anggota.

Pada kesempatan ini pula ketua GP Ansor menyampaikan bahwa “Banser/Barisan Ansor Serba Guna” adalah anggota Ansor yang dipilih sebagai prajurit dengan tugas untuk mengawal Ulama, utamanya Ulama yang datang di Wilayah Karangasem.

Banser ini sangat sigap dan akan selalu bersinergi dengan TNI-Polri untuk menjaga keamanan di masyarakat terlebih lagi untuk menjaga keutuhan NKRI.

Ansor lahir pada tahun1934 sedangakan Banser lahir pada tahun 1936 dimasa perjuangan Banser juga ikut berjuang, sehinggs tidak di ragukan lagi perjuangan Banser ini. Kami bernaung dibawah menteri agama, dimasa pandemi ini dalam pelaksanaan tugas kami selalu menerapkan prokes 5 M.

Guna melawan Virus Covid-19 agar cepat berlalu dan mudah mudahan apa yg menjadi niat baik kami ini bisa berguna dan bermanfaat bagi kita semua dan virus covid cepat berlalu, demikian disampaikan !oleh Ketua GP Ansor, diakhir pertemuan. Senin (08/2) di Makodim 1623/Karangasem. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *