Polri Terus Galakkan Edukasi Sosialisasi Prokes,Cegah Penyeberan Covid-19

TARGETNUSA.COM – SURABAYA | Menyikapi masa Pandemi Covid -19 di Indonesia yang juga belum berakhir ini,Polri terus mengoptimalkan upaya – upaya pencegahan penyebaran virus tersebut.

Seperti yang sudah dilaksanakan oleh Polda Jatim dan seluruh Polres dan Polresta jajaran Polda Jatim beberapa hari ini.

Kali ini Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim meninjau penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di Pasar Simo dan membagikan masker.

“Hari kelima ini saya bersama Pangdam V Brawijaya sudah membagikan masker sebanyak 705.400 masker,” kata Kapolda Jatim.

Sementara itu saat diwawancarai usai kegiatan pembagian masker, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko menegaskan bahwa Polri bersama TNI,Pemda dan stakeholder lainya akan terus berupaya melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid -19 khususnya di Jawa Timur.

“Terus kita optimalkan, sosialisasi, mengedukasi masyarakat diantaranya
penggunaan masker di tempat yang aktifitas masyarakatnya tinggi seperti pasar,stasiun,pusat perbelanjaan dan lainya,” kata Kombes Gatot.

Kabid Humas Polda Jatim juga mengatakan, lebih kurang sudah 705.400 masker hingga hari ini (Jumat,5/2/21) sudah dibagikan kepada masyarakat oleh Polda Jatim dalam rangka sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya Protokol Kesehatan ( Prokes).

Ditambahkan oleh Kabid Humas Polda Jatim ini,edukasi dan sosialisasi secara masif yang dilakukan oleh Polri ini agar masyarakat sadar dan mematuhi Protokol Kesehatan ( Prokes) dalam upaya pencegahan penyebaran Covid -19.

“Dengan memakai masker,mencuci tangan,menjaga jarak,menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi ( 5 M ) kita semua berharap penyebaran Virus dapat terkendali,” jelas Kombes Gatot.

Terkait sudah adanya vaksin,Kabid Humas Polda Jatim juga meminta pada masyarakat selain mematuhi 5 M juga turut mendukung pelaksanaan vaksinasi.

Pihaknya juga mengajak para Toga ( tokoh Agama) dan Tomas ( Tokoh masyarakat),untuk memberikan sosialisasi terkait vaksinasi agar masyarakat tidak takut divaksin demi memutus rantai penyebaran Covid -19 di Indonesia.

“Kita dukung bersama – sama dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab,segala upaya penerintah dalam memutus rantai penyeberan Covid -19,” pungkas Kombes Gatot. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *