Umbara Calon Kepala Desa Mengwi Incumbent Mengutamakan Ekonomi Kerakyatan

TARGETNUSA.COM – MENGWI BADUNG |
Pemilihan perbekel periode 2021 – 2027 secara serentak akan di selenggarakan pada 7 Bebruari 2021 mendatang ternyata peminanatnya sangat tinggi, terlihat dari calon perbekel di Desa Mengwi Badung ada 5 (Lima) kandidat.

Ketut Umbara calon incumbent
Desa Mengwi saat ditemui oleh awak media Kamis (21/01/2021) mengatakan bahwa dirinya sudah sangat siap dalam ajang pemilihan Kepala Desa yang akan di selenggarakannya pada 7 Pebruari mendatang.

“Saya siap Kalah dan siap menang, karena saya siap bekerja untuk masyarakat Mengwi,” ungkap Umbara.

Selama periode sebelumnya  Dibawah kepemimpinan Umbara sejumlah prestasi membanggakan sudah diraih. Salah satunya desa Mengwi meraih juara harapan dalam Lomba Desa dan lomba perpustakaan tingkat Nasional

Ketut Umbara menjelaskan dirinya kembali mencalonka dalam pemilihan Perbekel untuk melanjutkan program kerja tahun kemarin yang dianggap masih belum sepenuhnya berjalan.

Yaitu Mengwi Mesari jilid 2 dengan mengadopsidengan keadaan sekarang masa pandemi covid- 19 dimana masyarakat dihadapkan kepada masalah kehidupan yang sulit.

“Kami akan tetap membangun ekonomi kerakyatan den pemberdayakan masyarakat melalui pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) agar masyarakat bisa bekerja sendiri dirumah,” beber Umbara.

Umbara sangat percaya kalau masyarakat Mengwi  masih percaya pada dirinya untuk memimpin desa Mengwi kembali.

“Kami akan menghidupkan kembali pasar tradisional lebih produktif lagi dengan mendorong masyarakat Mengwi berjualan di pasar tersebut,” jelasnya.

Begitu pula hasil pertanian yang dihasilkan oleh masyarakat Mengwi akan dibeli oleh Bumdes dengan harga  sesuai pasar untuk menggairahkan Perputaran ekonomi desa.

Di Megwi sendiri sudah terbentuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang bisa membantu promosi ataupun pemasaran secara digitalisasi.

“Terkait visi misi  tetap memperhatikan dan mempertahankan aspek adat budaya desa Mengwi jangan sampai berbenturan. Desa Mengwi sebagai desa pariwisata budaya tentu seni budayanya harus tetap dilestarikan sekaligus bisa memberikan pendapatan bagi masyarakat desa Mengwi,” Imbuh Umbara. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *