Desa Kayuputih Fokus Pada Pemulihan Ekonomi Desa

TARGETNUSA.COM – Buleleng | Penyaluran Bantuan Dana BLT DD tahap ke lll (tiga) tahun 2020, Desa Kayuputih, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng sebanyak 155 KK yang teediri dari 6 (enam) banjar sudah tersalurkan. Namun ada perubahan, karena calon penerima BLT DD tersebut meninggal dunia, ungkap Kepala Desa Kayuputih I Made Sudiarta kepada media TargetNusa, Selasa (22/12/2020).

“Bantuan BLT DD tahap ke tiga tahun 2020 sudah kami salurkan kepada 155 KK dalam sebaran dari 6 Banjar namun yang terahir ada satu perubahan untuk calon penerima mamfaat karena yang bersangkutan meninggal dunia,” jelas Sudiarta

Perbahan tersebut tetap melalui musyawarah khusus agar dana tersebut tetap tersalurkan tepat sasaran lanjutnya.

Bantuan BLT DD ditengah masa pandemi seperti ini sangatlah bermafaat bagi masyarakat untuk menunjang kehidupan masyarakat.

Kepala Desa Kayuputih I Made Sudiarta tetap berharap kepada pemerintah bantuan BLT DD di tahun 2021 tetap dilanjutkan. “Untuk tahun depan mudah mudahan bantuan BLT DD tetap berlanjut namun besarannya kami belum tahu,” ungkapnya.

Rencana kerja untuk tahun 2021 Desa Kayuputih sudah ada salah satunya untuk pemulihan ekonomi desa.

“Tahun depan kami anggarkan untuk tahap awal akan membuat pasar desa, untuk menguatkan perputaran ekonomi di desa kami,” kata Perbekel yang sangat dekat dengan warganya.

Selain pembangunan sarana-prasarana perdesaan dan pembangunan bidang pendidikan serta kesehahatan, pembagun pasar desa juga sangat perlu untuk penguatan ekonomi desa.

“Kami akan fokus pada pembangunan pasar dulu untuk tahap awal agar masyarakat kami lebih mudah untuk memenuhi kebutuhan setiap harinya,” papar Sudiarta.

Selain itu kami juga melakukan pemberdayaan masyarakat, sosial budaya masyarakat, keagamaan dan ketenagakerjaan. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *