Fakultas Hukum Universitas Mahasaraswati Denpasar Ikut E- SEP 2020

Fakultas Hukum Universitas Mahasaraswati Denpasar Ikut E- SEP 2020

TARGETNUSA.COM – Denpasar Bali | Kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan terkait program kampus merdeka adalah bentuk pembelajaran di luar program studi, sesuai Permendikbud
No. 3 Tahun 2020 Pasal 15 ayat 1. Yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan dan kepekaan terhadap lingkungan dan budaya sekitar.

Termasuk Universitas Mahasaraswati Denpasar juga ikut menerapkan kebijakan tersebut, dengan ikut serta dalam E-SEP 2020 (Online Students Exchange Program) yang diselenggarakan oleh ALSA University of Malaya dan Fakultas Hukum Universitas Tarumanegara yang diselenggarakan selama 2 hari yakni tanggal 5 dan 6 Desember 2020.

ESEP 2020 yang diselenggarakan ALSA University of Malaya dan Fakultas Hukum Universitas Tarumanegara berkolaborasi dengan Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Nasional Veteran, Universitas Pancasila dan Universitas Mahasaraswati Denpasar.

Pelaksanaan Online Students Exchange Program ini dibuka oleh Dekan Fakultas Hukum University of Malaya (Dato’ Associate Professor Dr. Johan Shamsuddin Bin Hj Sabaruddin dan Dekan Fakultas Hukum Universitas Tarumanagara (Prof. Dr. Amad Sudiro, S.H., M.H, M.M., M.Kn) selaku penyelenggara acara kegiatan tersebut.

Pengemasan Students Exchange dalam acara E-SEP 2020 ini dikemas secara virtual dengan dibagi kedalam beberapa sesi yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk bertukar informasi dan berinteraksi satu sama lain.

Adapun sesi dalam acara tersebut yaitu : Sesi Perkuliahan tentang Hukum Adat, Academic Discourse Session, Cultural Exhibition dan Cultural Trivia serta Cultural Performance.

Pertukaran mahasiswa selain dapat berinteraksi antar mahasiswa, dosen dari berbagai universitas dan berbagaj progam studi.

Program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka juga bertujuan untuk membentuk sikap mahasiswa dalam menghargai keanekaragaman budaya, pandangan agama, dan kepercayaan, serta pendapat atau temuan orisinal orang lain, serta bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *