Kunjungan Tim Wasgiat Sterad bidang Peningkatan Kemampuan Apkowil di Kodim 1616/Gianyar

Kunjungan Tim Wasgiat Sterad bidang Peningkatan Kemampuan Apkowil di Kodim 1616/Gianyar

TARGETNUSA.COM – Gianyar | Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf Frandi Siboro, didampingi Perwira Staf dan para Danramil menerima kunjungan Tim Pengawasan Kegiatan (Wasgiat) Peningkatan Kemampuan (Katpuan) Apkowil dari Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad) yang dipimpin Letkol Inf Hipni Maulana Farhan, Pabandya -2/Binwasdiklatter & Katpuan Sterad, yang dilaksanakan di Aula Manunggal TNI Rakyat Kodim 1616/Gianyar, Kamis.(03/12/2020).

Dalam sambutannya ketua tim Wasgiat Sterad, Letkol Inf Hipni Maulana Farhan, mengatakan sebagai aparat kewilayahan diharapkan memiliki kemampuan yang handal dan mampu mengaplikasikan di tengah-tengah masyarakat dalam melaksanakan tugas-tugas pembinaan teritorial di wilayah tanggung jawabnya dengan membuat rencana kegiatan yang baik, membuat tahap pelaksanaan serta ditindaklanjuti dengan tahap pengakhiran dalam bentuk pelaporan maka setiap kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan terarah, agar pelaksanaan sistem administrasi dapat terlaksana dengan baik dan benar sehingga pelaksanaan program dari komando atas dapat berjalan dengan baik sesuai aturan, jelasnya.

Dalam sambutannya Dandim 1616/Gianyar menyampaikan pengalaman dan fakta sejarah bangsa Indonesia menunjukkan bahwa keberadaan satkowil dengan binternya dalam melaksanakan pembinaan geografi, demografi serta kondisi sosial sebagai potensi pertahanan, terbukti efektif dalam membangun daya tangkal guna mengatasi berbagai ancaman gangguan hambatan dan tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia.

Menurutnya, sebagai aparat kewilayahan diharapkan memiliki kemampuan yang handal dan mampu mengaplikasikan di tengah-tengah masyarakat dalam melaksanakan tugas-tugas pembinaan teritorial di wilayah tanggung jawabnya.

“Kami ucapkan terimakasih dan selamat datang kepada tim Wasgiat Sterad yang telah melakukan kunjungan ke Kodim 1616/Gianyar. Semoga kedepan Kodim 1616/Gianyar menjadi lebih baik secara kelengkapan dalam pelaksanaan administrasi kegiatan teritorial khususnya Peningkatan dan Kemampuan (Katpuan) Apkowil,” tutup Dandim.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi yang disampaikan oleh Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia,
Kapenrem 163/WSA tentang penggunaan Medsos dengan baik dan benar sesuai prosedur dan Sdr. I Nyoman Mustika, S.K.M., Kabid Kesmas Kab. Gianyar tentang ciri – ciri orang yg menghidap Virus Corona 19 dan cara pencegahannya. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *