Polda Jatim Kembali Berhasil Ungkap Kasus Investasi Bodong

TARGETNUSA.COM – SURABAYA | Akhirnya penipuan berkedok Investasi yang menjajikan keuntungan besar di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur, berhasil diungkap oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum ( Ditreskrimum) Polda Jatim.

Seperti diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko,kasus ini terbongkar setelah ada laporan dari masyarakat pada bulan Agustus 2020 yang lalu.

“Dari laporan tersebut, Ditreskrimum Polda Jatim segera melakukan penyelidikan dan mengumpulkan data – data,” kata Kombes Trunoyudo, Rabo ( 25/11/20).

Modus operandinya kata Kombes Pol Trunoyudo,pelaku meminta korban menyetor sejumlah uang dengan menjajikan keuntungan sebesar lima hingga enam persen.

“Total uang yang disetor para korban mencapai lebih kurang 15 Miliar Rupiah,” tambah Trunoyudo.

Namun sampai dengan batas waktu yang dijanjikan oleh pelaku,keuntungan tersebut tidak lagi diterima oleh para korban hingga akhirnya dilaporkan ke Polisi.

Dalam ungkap kasus investasi bodong ini, Polda Jatim mengamankan tersangka bernama Panji Permana ( 39) warga Kediri.

Selain itu Polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa dokumen dan surat – surat kendaraan,mobil mewah,surat perjanjian dan buku tabungan serta rumah yang digunakan kantor oleh pelaku yang berlokasi di Perumahan Citra Garden Cluster Hill Sidoarjo.

“Tersangka mengajak para korban berinvestasi dalam bentuk Forex (foreign exchange) yaitu jual beli valas atau mata uang asing,”jelas Kabid Humas Polda Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim juga menghimbau pada masyarakat yang merasa menjadi korban, untuk segera lapor.

“Disinyalir masih ada korban investasi bodong ini, jadi kami persilahkan melapor saja ke Polisi,” pungkas Kombes Trunoyudo. (Red-TN/ dw-1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *