Masa Pandemi, HUT PGRI Denpasar Rayakan Dengan Sederhana

TARGETNUSA.COM – Denpasar Bali | HariĀ  Ulang Tahun PGRI ke- 75 Kota Denpasar, tahun ini berbeda dengan tahun -Tahun sebelumnya. Untuk tahun ini dirayakan sangat sederhana namun penuh dengan hikmad.

Kepala PGRI Kota Denpasar Drs. Ketut Suarya, M.Pd., saat di temui  media Target Nusa mengataka  kalau HUT PGRI kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini dilaksanakan dengan sangat sederhana tidak lebih  dari 50 orang. Dan diselenggarakan di Gedung Serba Guna SMK PGRI 3 Denpasar, Kamis (26/11/2020).

“Kali ini perayaan Hari Ulang Tahun PGRI yang ke-75 memang beda dari tahun sebelumnya, kali ini karena masa Pandemi Covid-19 maka kami mengikuti Protokol Kesehatan, dan kami melakukan perarayaan di ruang terbuka,” Jelas Ketut Suarya.

Dalam kesempata tersebut Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra juga turut hadir, begitu juga Kepala Dinas Dikpora Kota Denpasar, Wayan Gunawan, Kepala Dinas Dikpora Kota Denpasar periode 2006-2017, Pengurus PGRI Provinsi Bali, Pengurus Yayasan Pembina Lembaga Pendidik (YPLP) Provinsi Bali, Pengurus PGRI Kota Denpasar, Pengurus YPLP Kota Denpasar, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra yang dibacakan oleh Kepala Dinas Dikpora Kota Denpasar, Wayan Gunawan mengatakan masa depan sebuah bangsa sangat ditentukan oleh sumber daya manusianya. Jika manusianya tangguh, bangsa itu akan unggul. Untuk menjadi manusia dan bangsa yang tangguh dan unggul, Pendidikan harus maju dan berkualitas. Pendidikan akan maju dan berkualitas jika guru-gurunya bermatabat, profesional dan sejahtera.

Di kesempatan itu pula Walikota Denpasar mendapatkan penghargaan Dwija Praja Nugraha dari PGRI.

Begitu juga penghargaan Cendikia Cipta Pradana diberikan kepada I Gusti Lanang Jelantik, I Gusti Ngurah Eddy Mulya, I Wayan Gunawan, I Nyoman Winata dan I Nengah Madiadnyana

Selai itu PGRI Denpasar juga memberikan reward kepada 8 (Delapan) guru yang berprestasi di olimpiade PGRI sekaligus diberikan uang pembinaan, dan juga memberikan sembako kepada para penjaga sekolah yg diserah kan kepada empat cabang, dan  setiap cabang 10 paket.

“Kita juga memberikan penghargaan pada cabang dentim yang dianggap bagus dalam tata kelola administrasi berupa laptop”, tutup Ketua PGRI Denpasar sekaligus Kepala SMK PGRI 4 Denpasar. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *