Kunjungi Ponpes Sabilurrosyad, Irjen Pol Nico Mohon Doa Restu Untuk Jogo Jatim

TARGETNUSA.COM – MALANG | Mengawali tugas barunya sebagai Kepala Kepolisian Daerah, Irjen Pol DR Nico Afinta selalu melakukan silaturahmi ke para Tokoh Agama, Ulama, Tokoh masyarakat dan juga Forkopimda setempat.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Jenderal Polisi dengan dua bintang ini saat baru menjabat sebagai Kapolda Kalsel pada bulan Mei 2020 yang lalu.

Usai dilantik sebagai Kapolda Kalsel ( 8 Mei 2020), Irjen Nico langsung road show ke para Pejabat daerah setempat dan juga tokoh agama,ulama,tokoh masyarakat/tokoh adat seperti KH.Asmuni (Guru Danau) di Kab.Hulu Sungai Utara,Prov Kalsel, KH.Widan Salman Martapura,dan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB ) di Aula RRI Banjarmasin,Selasa (19/5/20).

Kali ini Irjen Pol DR Nico yang baru bertugas sebagai Kapolda di Polda Jatim pun melakukan hal yang sama. Dengan melakukan pendekatan dan silaturahmi ke para Tokoh Agama,Ulama dan Tokoh masyarakat,Irjen Pol Nico menjalin tali silaturahmi untuk bersinergi dalam menjaga Kamtibmas di Jawa Timur.

Pada Jumat ( 27/11/20) Irjen Nico didampingi para Pejabat Utama Polda Jatim berkunjung ke Pondok Pesantren Sabilurrosyad di Gasek, Malang Jawa Timur.

Dalam agenda silaturahmi ini,Irjen Nico disambut langsung oleh KH.Marzuqi Mustamar yang selain sebagai pengasuh Ponpes juga Ketua PWNU daerah Jawa Timur.

“Saya melakukan kunjungan ini selain mohon doa restu dalam melaksanakan tugas di Jawa Timur juga untuk koordinasi dalam upaya bersama menjaga Jawa Timur tetap aman dan kondusif,” kata Irjen Nico, di Ponpes Sabilurrosyad,Jumat (27/11/20).

Sementara itu, KH.Mustamar usai menyambut kedatangan Kapolda Jatim yang baru bersama rombongan, mengungkapkan bahwa silaturahmi yang dilakukan oleh Kapolda Jatim ini juga sebagai bentuk kedekatan kultural.

“Kedekatan ini bisa membawa dampak positif untuk menjaga daerah kita Jawa Timur ini tetap aman dan kondusif,” kata KH.Marzuqi Mustamar.

Karena kunjungan yang dilakukan oleh Kapolda Jatim yang baru dilantik ini masih masa Pandemi Covid -19, maka acara yang digelarpun harus sesuai dengan Protokol Kesehatan. (Red-TN/dw-1).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *