Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet Puji Kinerja Kapolda Bali 4 Tahun Lindungi Krama Adat Bali

TARGETNUSA.COM – Denpasar | Masa tugas Kapolda Bali periode 2016-2020 yang dijabat oleh Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose, menyimpan kenangan dan apresiasi tersendiri bagi Bandesa Agung Majelis Desa Adat Provinsi Bali, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet.

Hal ini mengemuka dalam acara pamitan mantan Kapoda Bali masa tugas 2016-2020 yang dilaksanakan di lantai II Gedung Lila Graha, Majelis Desa Adat Propinsi Bali, Renon-Denpasar pada Senin (23/11).

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal Petrus menyampaikan telah menunaikan tugas dan mohon maaf apabila dalam bertugas ada hal hal yang kurang berkenan.

Diterima dengan suasana sederhana, Bandesa Agung, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet didampingi oleh Patajuh Bandesa Agung Bidang Hukum, Bapak Drs. I Gede Wardana, Manggala Utama Pacalang Bali, I Made Mudra beserta Prajuru Harian lain dan Nayaka MDAP Bali.

Bandesa Agung dalam sambutan resminya menyatakan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya karena 4 tahun menjabat Kapolda Bali, telah melakukan hal yang terbaik untuk melindungi krama adat Bali.

“Kami sampaikan, bahwa 4 Tahun bertugas ini, banyak hal yang luar biasa yang telah beliau lakukan, kami menyampaikan penghargaan dan apresiasi setinggi tingginya untuk bapak” tegasnya.

Bandesa Agung juga menyatakan Krama Adat Bali dengan tangan terbuka akan selalu menerima Irjen Petrus sebagai bagian dari Krama Adat Bali.

Membalas sambutan Bandesa Agung, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose menyampaikan kecintaannya beliau pada Bali dengan segala keindahan dan dinamikanya. Beliau juga menyampaikan komitmen beliau untuk melindungi rakyat sebagai bagian dari tugas dan pengabdian yang menjadi tujuan utama dimanapun bertugas.

“Saya memiliki banyak sekali pakaian – pakaian adat Bali yang bagus bagus, dan saya sangat suka memakainya sebagai bentuk kecintaan saya terhadap Bali”ujar Irjen Petrus.

Acara ditutup dengan serah terima cindera mata dari Irjen Pol Petrus R. Golose ke Bandesa Agung dan sebaliknya cinderamata Bandesa Agung ke Irjen Petrus.

Bandesa Agung menyerahkan kain tenun ikat Bali bermotif barong dan rangde sebagai wujud apresiasi kepada Kapolda Bali selama 4 tahun mampu menjaga Bali stabil dan kondusif. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *