Kodim Klungkung Gelar Lomba Lukis Dan Film Pendek

oleh -350 views

TARGETNUSA.COM | Semarapura,Bali – Kodim 1610/Klungkung Selenggarakan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke 75 TNI dengan menggelar lomba melukis dan film pendek tingkat SMP, SMA/SMK Se-Kabupaten Klungkung.
Senin (28/09/2020).

Kegiatan lomba tersebut digelar di Lapangan Makodim 1610/Klungkung.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, S.E., M.Tr.

Tujuan Program Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif untuk memelihara dan meningkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan kesadaran berbangsa, bernegara serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Menurut Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, S.E., M.Tr. Melalui ‘Melalui Komsos Kreatif, Kita Ciptakan Sumber Daya Manusia Yang Kreatif, Inovatif Dan Adaptif ‘.

Dengan adanya progaram ini diharapkan para generasi penerus dapat meningkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, kesadaran berbangsa dan bernegara serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Dalam sambutannya Dandim 1610/Klungkung menyampaikan Kodim 1610/Klungkung sebagai satuan komando kewilayahan mengemban tugas melaksanakan Binter sebagai fungsi utama TNI AD.

“Dalam melaksanakan Binter TNI AD aparat teritorial kewilayahan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreaktif sebagai Pembinaan Perlawanan Wilayah (Binwanwil) dan Bakti TNI”, sebut Dandim.

Lomba lukis perwakilan dari SMA Negeri 1 Semarapura menjadi juara l, juara II diraih oleh perwakilan SMA Negeri 2 Semarapura, sementara perwakilan SMP Negeri 2 Dawan meraih juara III.

Untuk juara film pendek juara I diraih oleh perwakilan SMA Negeri 2 Semarapura, juara II diraih SMA Negeri 1 Dawan dan juara III diraih SMP Negeri 2 Semarapura.

Reporter : Hanafi
Editor : AS.Hanafi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.