Yayasan Pumma Lestari Bali Gelar Reker Perdana di Hotel Adhi Jaya Kuta

TARGETNUSA.COM | DENPASAR BALI
Yayasan Pumma Lestari Bali menggelar rapat kerja (Raker) perdana  periode 2020- 2025 selama sehari, Minggu (27/9/2020) atau Ahad o Safar 1442 H, di Hotel Adhi Jaya Sunset Road Kuta.

Raker ini merupakan rapat pertama sejak yayasan ini dideklarasikan menjadi Yayasan Pumma Lestari yang berlokasikan di Banjar Umasari Desa Ubung Kaja, Denpasar.

Hadir pula dalam raker perdana pengurus Yayasan Pumma Lestari 37 orang dari jumlah 40 orang pengurus. Perhelatan ini juga menjadi ajang konsolidasi dan penyusunan program kerja bagi para pengurus Umma Lestari.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan  Pumma Lestari Bali, H.M Junaedi SE., menyampaikan raker harus menyusun program kerja dan wajib punya susunan kerja kedepan.

“Raker adalah sarana bagi kami untuk melakukan konsolidasi gerakan, sekaligus menyusun agenda program kerja jangka pendek, progrom jangka dan program jangka panjang,” ungkap Junaedhi.

Disinggung terkait terbentuknya Yayasan Umma Lestari Bali, Junaedhi selaku Ketua Ketua Yayasan mengatakan, “Yayasan Pumma Lestari Bali tidak ada kaitannya dengan Politik, yayasan ini murni bergerak di bidang sosial Kemanusiaan,” Jelas Junaedhi.

Begitu pula Badan Pembina Yayasan Pumma Lestari Bali Nanang Saputra, menyampaikan hal yang sama. Yayasan ini harus mempunyai program yang jelas harus mempunyai program kerja pendek, menengah dan panjang.

Program pendek menurut Nanang Saputra “Kita harus siapkan Sarana dan Prasarananya seperti; lokasi yang akan di dibangun gedung serbaguna dan di lanjutkan dengan program berikutnya yang sudah menjadi komitmen kita,” papar Nanang Saputra.

Ditempat yang sama Ketua Majelis Ta’lim Alfitrah Yayasan Pumma Lestari Bali, Nur Yayah S.Pdi., mengatan kepada awak media bahwa Majelis ta’lim yang dipimpinnya sudah berjalan bahkan sudah punya program kedepannya.

“Kami Anggota Majelis Ta’lim Alfitrah sudah melakukan ke beberapa orang yang membutuhkan pertolongan kemanusiaan seperti orang yang terkena musibah, Kecelakaan dan sebagainya”, kata Nur Yayah.

Bukan itu saja program kami lanjut Nur Yayah “Kami juga punya program Ahad sehat, pengajian bulanan yang diselenggarakan sehabis Ashar, pelatihan  rabbana, santunan anak yatim serta pelatihan kifayah”, urainya.

Ketua Panitia Raker Yayasan Pumma Lestari Seno Sukisno merasa bersyukur karena acar tersebut berjalan sesuai dengan rencana, tetap mengikuti protokol kesehatan, cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker untuk mencegah penularan covid-19.

“Kami berharap Yayasan Pumma Lestari ini berjalan sesuai rencana, bermamfaat untuk semua umat di Banjar Umasari dan sekitarnya,” jelas Seno.

Reporter  : Hanafi
Editor        : AS. Hanafi












Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *