Kapolsek Grogak : Ikuti Protokol Kesehatan Wajib Dalam Melaksanakan Persembahyangan Hari Raya Kuningan

Kapolsek Grogak : Ikuti Protokol Kesehatan  Wajib Dalam Melaksanakan Persembahyangan Hari Raya Kuningan

TARGETNUSA.COM | BULELENG BALI –
Ditengah Pandemi Covid -19 Persembahyangan Hari Saniscara Umanis Wuku Kuningan oleh Umat Hindu di Bali sudah menjadi tradisi turun temurun, Namun persembahyangan kali ini beda dari tahun sebelumnya.

Dalam rangka memberikan pelayanan dan jaminan Keamanan kepada masyarakat yang melaksanakan persembahyangan Hari Saniscara Umanis wuku Kuningan, personil Polsek Gerokgak jajaran dari Polres Buleleng melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalin  kegiatan persembahyangan di Pura Pulaki, Hari Sabtu, 26/09/2020 .

Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH,”melaksanakan Kegiatan pemantaun terhadap pelaksanaan pengamanan kegiatan oleh Personil polsek Gerokgak.

Pemantauan tersebut merupakan swadarmaning negara dan sekaligus melaksanakan persembahyangan hari Kuningan  di Pura Pulaki yang merupakan swadarmaning agama.

Kegiatan wastor dilakukan oleh Kapolsek untuk mengetahui semangat kinerja anggt Polsek serta  penerapan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) secara ketat, untuk mencegah penyebaran Covid 19. 

“Dalam Pelaksanaan kegiatan  persembahyangan kali ini tetap  menerapkan protokol kesehatan  pencegahan Covid-19.Termasuk jarak ditempat sembahyang antar umat 1,5 meter,” kata Made Widana

Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH., juga mengimbau kepada pemedek umat Hindu agar selalu disiplin laksanakan protokoler kesehatan,  diantaranya mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH., mengatakan bahwa kegiatan wastor dilakukan agar kegiatan keagamaan tetap berpedoman pada protokoler kesehatan pencegahan Covid-19.

“Protokol kesehatan harus tetap dijalankan, Kami tetap akan memantau dan mendisiplinkan masyarakat agar tetap mengikuti protokol Kesehatan terlebih lagi ada aturan Pergub 46 dan Perbup 41 thn 2020,” pungkas Made Widana.

Reporter : Hanafi
Editor : AS. Hanafi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *