Polres Buleleng Hentikan Penyelidikan Terhadap Made Astawa Yang Di Adukan Perbekel Gunungsari Ketut Pastika SH.

TARGETNUSA.COM | BULELENG BALI –  Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Bali Resor Buleleng, mengeluarkan surat pemberhentian penyelidikan dugaan kasus tindak pidana pemalsuan surat oleh mantan perbekel Gunungsari yang diadukan ke polres Buleleng oleh Perbekel aktif Ketut Pastika S.H.

SP3 yang dikeluarkan oleh Polres Buleleng pada hari Senin (21/9/2020) karena pada saat dilakukan gelar perkara pada 11 September 2020 tidak ditemukan unsur pidana.

Kasubag humas Polres Buleleng Iptu Sumarjaya saat dikonfirmasi melalui watsaap  Kamis (24/9/2020) membenarkan, kalau penyelidikan dugaan kasus tindak pidana pemalsuan surat terhadap mantan perbekel Gunungsari, penyelidikannya di hentikan.

Nyoman Armini selaku Kuasa Hukum dari Made Astawa saat di temui wartawan TargetNusa pun membenarkan, kalau pihaknya juga sudah menerima surat pemberhetian  penyelidikan terhadap kliennya.

“Kami sebagai Kuasa Hukum dari Pak Astawa berharap kasus ini sampai disini saja, jangan samapai diperpanjang lagi, selain Penyelidikannya di hentikan oleh kepolisian karena tidak ada unsur pidananya, Pak Made Astawa kan warganya Pak Pastika juga,” terang Armini.

Sebenarnya Pak Pastika lanjut Armini, sebagai Perbekel mempunyai Kewajiban mengayomi seluruh warganya dari kalangan apapun, termasuk pak Astawa juga harus di ayomi bukan malah di musuhi.

“Pak Astawa dan keluarganya ini juga warga Desa Gunungsari yang juga punya hak mendapat pengayoman dan perlindungan dari Perbekel yang memimpin saat ini jangan malah di permasalahkan,” jelasnya.

Dengan keluarnya surat pemberhentian penyelidikan (SP3) kata Armini, maka jangan lagi ada orang yang mengatakan kalau pak Astawa melakukan penyerobotan atau penipuan.

“Kami tegaskan bila nanti masih ada yang mengatakan, kalau klien kami menyerobot tanah, memalsukan data dan Sertifikat yang dimiliki klien kami Cacat Hukum, maka kami akan laporkan ke pihak yang berwajib,” tegas Armini.

Kami tidak main – main dengan masalah ini kata Armini, karena pihak kepolisian sudah jelas mengeluarkan SP3 terhadap kasus yg di adukan oleh Perbekel Gunungsari Ketut Pastika.

Reporter : Hanafi
Editor : AS. Hanafi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *