Bupati Banyuwangi Kembali Bagikan Masker Pada Masyarakat

TARGETNUSA.COM | BANYUWANGI – Abdullah Azwar Anas sebagai orang nomer satu di kabupaten Banyuwangi tak henti – hentinya kampanyekan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan kepada warganya.

Terlebih saat ini kasus Covid-19 terus meningkat, masyarakat dihimbau untuk memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, serta ikuti protokol kesehatan guna untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Selasa (15/9/2020) Bupati yang akrab dengan warganya turun langsung ke pasar Banyuwangi memberikan himbauan agar masyarakat menjaga Protokol Kesehatan serta membagi – bagikan masker.

“Karena kasus covid-19 dalam tiga minggu terakhir terus meninhkat, maka kami kembali ingatkan kepada warga untuk memakai masker, cuci tangan serta tetap mengikuti protkkol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah”, tegas Anas.

Saat ini menurut Anas untuk Kabupaten Banyuwangi kesadaran masyarakat untuk memakai masker sudah mulai meningkat.

Dan kebiasaan dalam  menjaga kebersihan, memakai masker serta selalu mengikuti protokol kesehatan di Era New Normal ini, terus di jaga”, ujarnya.

Dalam rangka penegakan disiplin, Polresta Banyuwangi telah menggelar operasi yustisi penegakan protokol kesehatan penggunaan masker.

Operasi Yustisi tersebut turut melibatkan jajaran TNI, Kantor Pengadilan, Kejaksaan dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker dikenakan sanksi berupa denda. 

Operasi ini menindaklanjuti Peraturan Gubernur Jatim No. 53 tahun 2020 tentang penerapan Penerapan Protokol Kesehatan sebagai pencegahan dan pengendalian virus covid 19.

Sebelumnya Presiden juga telah mengeluarkan Inpres no 6 tahun 2020 terkait pencegahan, pengendalian virus corona. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *