Yayasan PUMMA LESTARI Bali Gelar Donor Darah

TARGETNUSA.COM | DENPASAR – Yayasan Pumma Lestari Bali (Paguyupan Umat Muslim Umasari), Minggu (30/8/2020) yang berlokasi di Banjar Umasari desa Ubung Kaja menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial  Donor Darah yang melibatkan berbagai masyarakat yang berada di lingkungan Banjar Umasari tersebut.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Yayasan Pumma Lestari untuk membantu PMI cabang Kota Denpasar dalam pemenuhan penyediaan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Banjar Umasari Desa Ubung Kaja ini merupakan penutup dari rangkaian kegiatan yang telah diselenggarakan dalam rangka memperingati Hut RI ke- 75 2020

Kepala Dusun Banjar Umasari Bimantara Ari Subandi disela – sela kegiatan Donor darah yang di selenggarakan di Banjarnya mengatakan, acara ini merupakan rangkaian acara kegiatan tanggal 15 Agustus 2020 lalu.

“Kegiatan Pada hari ini adalah penutup dari rangkaian kegiatan – kegiatan pada 17 Agustus 2020,” jelas Kepala Dusun Umasari

Terima kasih yang sebesar – besarnya lanjut Bimantara buat seluruh masyarakat beserta seluruh stakeholder terkait terutama Yayasan PUMMA Lestari Bali. Kedepan kita juga akan mengajak komunitas dari berbagai lintas Agama yang berada di wilayah Desa Umasari untuk melakukan bakti sosial bersama.

Di tempat yang sama Ketua Yayasan Pumma Lestari Junaidi Rahman mengatatan, acara ini untuk membantu PMI yang mengalami penurunan stok darah sejak pandemi. Seluruh Rumah Sakit di Bali dalam setiap harinya membutuhkan darah sekitar 120 kantong.

“Kegiatan kami nantinya tidak hanya donor darah ini saja, akan digelar juga pembagian sembako serta menyantuni anak yatim dan bakti sosial lainnya,” ujar Joenaidi yang pada hari ini juga turut serta sebagai peserta donor darah.

“Sekarang ini PMI Kekurangan darah antara 70 sampai 80 persen, jadi kami mengajak kepada warga Banjar Umasari untuk mendonorkan darahnya”, kata Junaidi saat di temui awak media di sela – sela kegiatan dinor darah.

Yayasan yang berawal dari paguyupan dan kini baru berubah menjadi Yayasan Pumma Lestari yang baru disahkan  pada Bulan Mei 2020, sudah banyak melakukan kegiatan kemanusian salah satnya adalah Dinor Darah.

Dan Kedepannya kegiatan semacan ini (Donor Darah -red) akan dilaksanakan tiga sampaj empat kali dalam setahun lanjut Ketua Panitia acara donor darah Eko Wardani kepada wartawan TargetNusa seusai mendonorkan darahnya. (Red-TN/ASH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *