Warga Dusun Sari Dana VI Dan IX Denpasar Utara Rayakan HUT RI Ke -75 Tetap Dengan Protokol Kesehatan

TargetNusa.com | Denpasar – Dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan, warga Dusun Sari Dana VI dan IX Denpasar Utara, menyambut HUT RI Ke 75 tahun 2020 diisi dengan berbagai lomba tradisional yang di selenggarakan warga Dusun Sari Dana.

Sebelum berbagai lomba tradisional dimulai, panitia penyelenggara menyiapkan cek suhu tubuh, cuci tangan dan bagi yang hadir wajib memakai masker serta diawali dengan do’a, menyanyikan lagu Indonesia Raya, tarian Poco-poco dan dilanjutkan dengan lomba-lomba yang sudah disiapkan oleh Panitia.

Ketua Panitia acara lomba menjelang HUT RI ke 75 Dusun Sari Dana VI dan IX, Eko Wardani dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah.

“Sebetulnya acara ini sudah berjalan sejak lama, setiap bulan kami selalu ada pertemuan rutin, untuk menyambung tali persaudaraan dan setiap minggu kami juga selalu adakan gotong royong bersih-bersih selokan yang ada di banjar Uma Sari, Sari Dana 6 dan 9,” papar Eko.

Selain itu lanjut Eko Wardani acara hari ini (Minggu 16/8/2020 -red) kebetulan bertepatan dengan HUT RI ke-75 maka sekalian kami adakan lomba hiburan seperti lomba kelereng, lomba makan krupuk, lomba memasukan paku ke dalam botol dan masih banyak lagi lomba yang lain. Agar warga dapat berinteraktif satu sama yang lain, kita saling sapa dan yang terpenting kita saling menghargai dan menghormati kepada sesama.

Kepala Dusun Sari Dana Denpasar Utara, Bimantara Ari Subandi juga menyampaikan apresiasi kepada warga Sari Dana yang mempunyai semangat yang tinggi mengisi Kemerdekaan dengan berbagai kegiatan sosial termasuk semangat gotong royong kepada sesamanya.

“Kami selaku Kepada Dusun Sari Dana selalu mendukung, sekecil apapun kegiatan yang di lakukan warga kami, bersama-sama untuk menjalin rasa persaudaraan yang semakin erat dimasa Pandemi civid-19,” papar Bimantara.

Semangat yang menyala-nyala terlihat
warga Sari Dana VI dan IX saat mengikuti acara perlombaan. Dan lomba tersebut diikuti oleh semua warga yang ada di lingkungan Sari Dana baik tua, remaja sampai anak-anak.

Nanang Saputra Selaku warga Sari Dana IX yang juga Ketua DPD PAN Denpasar menyambut baik terhadap acara tersebut. Selain menyambut HUT RI Ke-75 sekaligus menyambut New Normal (Kehidupan Baru) namun tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan juga mempererat tali peesaudaraan diantara kita.

“Kami sebagai warga sangat senang dengan adanya acara ini pak, karena dalam menyambut New Normal ini, kita mengawali Kehidupan seperti biasanya, beraktifitas seperti semula, naman tetap mematuhi protokol kesehatan ditetapkan oleh pemerintah,” jelas Nanang Saputra kepada Target Nusa di sela-sela acara lomba tradisional di Sari Dana VI dan IX Minggu 16 Agustus 2020.

“Semoga dengan tatanan kehidupan baru dengan mematuhi Protokol Kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah
nantinya bisa membuat kehidupan kita kedepannya menjadi lebih baik,” lanjut Nanang Saputra yang kesehariannya sangat berbaur dengan masyarakat.

Editor : AS Hanafi
Reporter : AS Hanafi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *