Polda Bali Bersinergi Dengan Panitia Binlat Polres Tabanan Melaksanakan Binlat Kesjas Peserta Seleksi PAG

TargetNusa | Tabanan – Di Lapangan Umum Debes Tabanan,  Kabupaten Tabanan pada Senin (10/8) pukul 06.30 Wita sampai dengan 09.15 Wita, Panitia Bimbingan dan Pelatihan (Binlat) Polda Bali, bersinergi dengan Panitia Binlat Polres Tabanan melaksanakan Binlat Kesamaptaan jasmani bagi para calon yang terdaftar mengikuti seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) tahun 2020.

Binlat Kesjas Polda Bali yang pelaksanaannya dipusatkan di Lapangan Debes Tabanan, diikuti calon peserta seleksi yang terdaftar sebanyak 82 orang masing – masing dari Polres Tabanan 13 personel, Polres Badung 12 personel, Polres Buleleng 18 personel, Polres Jembrana 140 personel.

Panitia Binlat Polda Bali yang hadir AKP. Wayan Putra Antara, S.Pd., Kasubbab Seleksi Polda Bali, AKP. I Nyoman Wirata, S.H bersama enam orang staf bersinergi dengan Panitia Binlat Polres Polres Tabanan dipimpin Kabag Sumda Polres Tabanan, Kompol. Luh Ketut Amy Ramayanhti Prakasa, S.I.P., M.M bersama staf.

Sebelum Binlat Kesjas dilaksanakan Ketua Binlat Kesjas Polda Bali, AKP. Wayan Putra Antara, S.Pd memberikan arahan untuk motivasi semangat para peserta seleksi PAG T. A 2020 agar para peserta percaya diri. “Ikuti kegiatan dengan sungguh – sungguh tentu menyesuaikan dengan kemampuan fisik masing – masing peserta, dalam pelaksanaan kegiatan tetap mengikuti protokol kesehatan,” kata AKP. Wayan Putra Antara, S.Pd.

Adapun Binlat Kesjas yang wajib diikuti semua peserta diantaranya 12 menit, kemudian Pul Up, Push Up, Sit Up dan diakhiri Shuttle Run (lari lingkaran angka 8).

Dengan dilaksanakan Binlat Kesjas ini diharapkan peserta PAG mendapatkan gambaran terkait dengan seleksi yang nanti akan kita laksanakan selanjutnya, pada kesempatan yang baik ini kita mengecek sejauhmana kemampuan dan kesiapan para peserta untuk mengikuti seleksi, giat berjalan dengan aman  tertib dan lancar.

Editor    : Ngakan Udiana
Sumber : Humas Polres Tabanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *