Satlantas Polres Klungkung Ajak Masyarakat Bijak Dalam Bermedsos

TargetNusa | Klungkung – Sat Lantas Polres Klungkung menghimbau masyarakat penguna jalan untuk bijak dalam menggunakan media sosial dengan tidak menyebarkan berita – berita bohong atau hoaks.

“Jika ada persoalan yang berkaitan dengan kasus kejahatan yang melawan hukum hendaknya dilaporkan ke pihak kepolisian agar ditangani, bukan malah diposting di media sosial yang berujung pada keresahan masyarakat,” kata Kanit Dikyasa, Ipda. Made Wirka bersama personil Sat Lantas pada Kamis (6/8).

Hal ini disampaikan berkaitan dengan munculnya beberapa postingan di media sosial yang kurang mendidik generasi muda, dimana yang diposting belum tentu benarnya. Seperti yang disampaikan pihak Kepolisian setiap postingan harus jelas dan bermamfaat bagi masyarakat yang diunggah ke media sosial tidak merugikan orang lain dan membahayakan orang lain, karena apabila salah ada ancaman pidananya.

Personil Satuan lantas Polres Klungkung berjumlah 4  orang melaksanakan tugas sambang di tempat – tempat wifi dan bertatap muka dengan para pekerja pengguna wi-fi smart, kemudian menghimbau dan mengingatkan pada para pekerja dan penguna jalan yang bermain smartphone dengan fasilitas wifi yang ada dan tidak menyalah gunakannya.

Pada kesempatan tersebut Polri menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk mendukung  Kegiatan Quick Wins Polri tahun 2020 Perioda B09, akan pentingnya menggunakan media seluler dan penggunaan aplikasi internet atau medsos dengan sehat dan aman. Dikarenakan pada era saat ini polisi itu sebagai penggerak revolusi mental dan pelapor tertib sosial.di ruang Publik.

Editor    : Ngakan Udiana
Sumber : Humas Polres Klungkung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *