Sinergitas TNI-Polri bersama Perangkat Desa Taman Bali Pasang Bendera Dan Umbul – Umbul Menyambut HUT RI Ke-75

oleh -331 views

TargetNusa | Bangli – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2020, Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama staf desa memasang bendera merah putih dan umbul – umbul di Kantor Desa Tamanbali pada Selasa (4/8).

Pemasangan Bendera dan umbul – umbul di Kantor Pemerintahan Desa Tamanbali, merupakan kegiatan untuk mengugah dan menanamkan rasa Nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah merdeka selama 75 tahun dan dapat terwujud berkat jalinan komunikasi dan kerjasama, serta sinergi yang baik dengan perangkat dan pemerintahan desa binaan dan juga sambang guna memantau kegiatan masyarakat baik Adat maupun Agama serta menjalin silaturahmi, dan memberikan himbauwan terkait pelaksanaan kegiatan agar selalu mengikuti protokol pencegahan penularan Covid-19 untuk mempercepat memutus penularan wabah yang terjadi.

Menurut Aipda. A. A Lestiawan, pemasangan bendera dan umbul – umbul ini sebagai bentuk penghormatan dan menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke-75 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2019.

Aipda. A. A Lestiawan yang sehari – hari bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Tamanbali Bangli menambahkan, kegiatan pemasangan bendera dan umbul – umbul ini bersama perangkat Desa Tamanbali bersinergi dengan Babinsa secara bergotong – royong dan kebersamaan.

Kapolsek Bangli, Kompol I Nengah Rata mengatakan, sinergisitas TNI-POLRI dan Instansi terkait ditengah penanggulangan Covid-19 dalam menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif guna mencegah terjadinya tindak pidana yang dapat mengganggu kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bangli, sehingga situasi tetap aman dan kondusif.

Editor    : Ngakan Udiana
Sumber : Humas Polres Bangli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.