Masjid Ar Rahman Denpasar Gelar Potong Hewan Kurban Tetap Mengindahkan Prokes

TargetNusa.Com | DenpasarAllahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar Walillailham. Suara takbir menggema di seluruh penjuru dunia, hari ini saat umat Muslim merayakan Hari Raya Idul Adha pada tanggal 10 bulan Dzulhijah persis 70 hari setelah perayaan Idulfitri. Hari ini juga beserta hari-hari Tasyrik, hari dimana diharamkan puasa bagi umat Islam.

“Sebanyak 22 ekor Kambing dan 5 ekor Sapi, akan kami sembelih,” ujar Agus Santoso Ketua Panitia Penyembelihan kali ini kepada awak media TargetNusa.com di Masjid Ar Rahman Jalan Tukad Balian I No. 9, Denpasar Selatan.

Adapun proses penyembilah hewan kurban dengan tetap mengindahkan prokes dari Pemerintah, mengingat gelaran dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19.

Hari Raya Idul Adha adalah puncaknya ibadah Haji yang dilaksanakan umat Muslim. Terkadang Idul Adha disebut pula sebagai Idul Kurban atau Lebaran Haji.

“Pelaksanaan kali ini, sungguh sangat istimewa. Seluruh dunia sedang menghadapi ujian dengan adanya pandemi Covid-19. Oleh karenanya, acara hari ini tetap digelar dengan mengindahkan protokol kesehatan, dan bagi jamaah tidak diperkenankan untuk berada di lokasi kegiatan demi kelancaran dan kebaikan bersama,” tegasnya.

Agus menambahkan, untuk pembagiannya akan dikirimkan ke rumah masing-masing warga. Sehingga sosial distancing tetap dipatuhi.

“Saya selaku Ketua Panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga dan aparat keamanan, sehingga acara bisa berjalan lancar dengan tetap mengindahkan prokes dari pemerintah,” katanya.

Tampak hadir dalam acara seluruh jajaran perangkat desa, Aparat Kepolisian Polsek Sanur, Satgas Covid-19 serta beberapa relawan kegiatan. (Red | Adi, Benthar, Simson)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *