Masjid Raya Ukhuwah Denpasar Potong Kurban Ikuti Protokol Kesehatan

TargetNusa.com | Denpasar – Dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha yang jatuh pada Jum’at (31/07/2020), Masjid Raya Ukhuwah yang berada di Jalan Hasanudin Denpasar melaksanakan Sholat Udul Adha dan memotong hewan kurban dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah dan mematuji Protokol kesehatan.

Untuk tahun ini dalam pelaksanaan sholat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban berbeda dari tahun sebelumnya, karena tahun ini masa pandemi covid- 19 maka pelaksanaannya harus sesuai dengan anjuran pemerintah yaitu pemitongan hewan kurban harus di tempat pemotongan hewan.

Untuk di Masjid Raya Ukhuwah sendiri hewan kurban sebanyak 34 ekor yang terdiri dari, 12 ekor sapi dan 32 ekor kambing.

“Kami baru dapat Info kemarin, kalau pemotongan hewan kurban harus di tempat pemotongan, karena hewan sudah kadung di siapkan dan waktu yang sangat terbatas maka terpaksa kami potong diareal masjid”, kata Zainudin selaku  ketua Panitia, kepada wartawan TargetNusa diareal masjid Raya Ukhuwah Denpasar Jum’at 21 juli 2020.

Akan tetapi pembagian daging kurban kepada masyarakat (mustahik), akan kami distribusikan besok hari sabtu tgl 1 agustus 2020 dari rumah ke rumah, lanjut Zainudin. Kami menghindari kerumunan orang banyak karena sekarang masa Covid -19.

“Pelaksanaan pemotongan hewan kurban kami sudah melapor ke Poltabes dan aparat desa setempat”, ujar Zainudin.

       Edito          : Hanafi
       Wartawan : Simson/ Bentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *