Pendisiplinan Protokol Kesehatan Di Obyek Wisata Kapolsek Susut Pasang Spanduk Himbauan

TargetNusa | Bangli – Kepolisian Resor Bangli Bersama Polsek Jajaran terus berupaya memberikan edukasi dan sosialisasi, serta pendisiplinan kepada masyarakat terkait Adaptasi Kebiasaan Baru dalam rangka pencegahan virus Corona (Covid-19).

Informasi yang disampaikan tersebut diberikan melalui beberapa kegiatan seperti edukasi dan himbauan secara langsung kepada warga masyarakat menyasar tempat keramaian, seperti pasar dan obyek wisata serta dengan pemasangan  spanduk dan banner dipasang tempat tempat umum seperti Obyek Wisata yang ada di wilayah Kecamatan Susut.

Kali ini pemasangan himbauan berupa spanduk dipimpin langsung Kapolsek Susut, AKP. I Made Gede Widia Adnyana, S.H didampingi Bhabinkamtibmas Desa Abuan, Aiptu. Nyoman Suardana bertempat di Obyek Wisata Spiritual Pura Taman Pencampuan Sala, Desa Abian, Kecamatan Susut, Bangli pada Kamis (30/7).  

Disela – sela kegiatan tersebut Kapolsek Susut, AKP. I Made Gede Widia Adnyana, S.H mengatakan, kami bersama seluruh Personil terus berupaya memberikan edukasi dan pemahaman Adaptasi Kebiasaan Baru agar warga masyarakat selalu mentaati protokol kesehatan saat berada dimana saja, guna mencegah penyebaran Covid-19, petugas Bhabinkamtibmas yang ada di desa dengan intens melakukan sosialisasi baik melalui pemasangan spanduk yang disebarkan di semua desa, terutama tempat umum dan jalan protokol maupun komunikasi publik seperti mengajak masyarakat untuk selalu berprilaku hidup bersih dan sehat yang disampaikan secara humanis disetiap event dan kesempatan di wilayah binaannya.

“Melalui publikasi Adapatasi Kebiasaan Baru ini, diharapkan warga semakin menyadari dan paham serta dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari – hari. Sehingga dapat menekan penyebaran virus corona,” kata AKP. I Made Gede Widia Adnyana, S.H.

Selain itu, masyarakat juga diharapkan membiasakan diri untuk selalu menggunakan masker saat melakukan aktifitas, mencuci tangan sebelum menyentuh bagian muka seperti mata, mulut dan hidung serta selalu menjaga jarak Physical Distancing,” imbuh AKP. I Made Gede Widia Adnyana, S.H.

Editor    : Ngakan Udiana
Sumber : Humas Polres Bangli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *