Kapolsek Serahkan Hewan Kurban Kepada Masyarakat Muslim Di Kampung Sudihati Kintamani

TargetNusa | Bangli – Dalam rangka Idul Adha ke 1441 H Kapolsek Kintamani, Kompol. I Made Raka Sugita, S.H., M.H menyerahkan hewan kurban kepada masyarakat muslim Kampung Sudihati di Masjid Al Muhajirin Kintamani pada Rabu (29/7).

Hewan kurban berupa seekor kambing ini diserahkan Kapolsek Kintamani bersama anggota diterima Ketua PHBI Kecamatan Kintamani, H. Lukman Efendi di depan Masjid Al Muhajirin Kintamani.

Tujuan diberikannya hewan kurban ini adalah sebagai rasa kebersamaan dan keharmonisan antara Polsek Kintamani bersama masyarakat muslim di Kampung Sudihati Kintamani, sehingga sinergitas dapat selalu terjalin antara Polri khususnya Polsek Kintamani Polres Bangli dengan masyarakat muslim di Kampung Sudihati Kintamani.

Kapolsek Kintamani, Kompol. I Made Raka Sugita, S.H., M.H mengatakan penyerahan hewan kurban ini merupakan suatu bentuk kegiatan untuk saling menghargai kepada umat muslim yang akan merayakan Idul Adha 1441 H.

“Kami dari Polsek Kintamani mengucapkan selamat hari Idul Adha ke 1441 H, tentunya dengan adanya hewan kurban ini jangan dilihat dari nilainya, namun lihat dari rasa kebersamaan dan makna yang dibangun antara Polsek Kintamani bersama masyarakat muslim Kampung Sudihati,” ucap Kapolsek Kintamani ini.

Selain menyerahkan hewan kurban, Kapolsek juga menyempatkan menghimbau masyarakat muslim agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam rangka hari Idul Adha agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dengan mengutamakan protokol kesehatan Covid-19.

Kapolsek juga menghimbau untuk menjaga situasi tetap kondusif menjelang Pilkada 2020 agar masyarakat muslim Kampung Sudihati bersama – sama mewujudkan Pilkada yang aman, damai dan sejuk.

Sementara itu saat menerima hewan kurban, H. Lukman Efendi Ketua PHBI Kecamatan Kintamani mengucapkan terimakasih kepada Polsek Kintamani Polres Bangli dengan sumbangan hewan kurban yang diberikan.

“Terimakasih kami ucapkan semoga dengan diberikannya hewan kurban ini dapat bermanfaat bagi kami dalam rangka hari Idul Adha ke 1441 H, semoga sinergi antara Polri dan masyarakat dapat selalu terjalin dengan baik sehingga wilayah Kintamani tetap aman dan kondusif,” ucap H. Efendi.

Hari raya Idul Adha yang jatuh pada hari Jumat 31 Juli 2020 tersebut dalam pelaksanaanya akan tetap menerapkan protkol kesehatan, demi kelancaran kegiatan, persiapan demi persiapan sudah dilakukan.

Editor : Ngakan Udiana
Sumber : Humas Polres Bangli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *