Upacara Perabuan Jenazah Alm. Kombes. Pol. (purn). Made Suyasa Di Setra Adat Mengwi

TargetNusa | Badung – Ketika kesadaran seseorang padam atau hilang, seketika itu juga kesadaran tersebut membawa arus kematian menunju Hyang Maha Pencipta, saat itu tidak ada jalan lain, selain menyadari, atas kesadaran kehidupan yang telah habis.

Hal ini nampak jelas saat Upacara Perabuan jenazah Almarhum Kombes. Pol. (purn). Drs. I Made Suyasa, S.H., M.H di Kuburan/Setra Desa Adat Mengwi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung Bali pada Senin (27/7) siang pukul 11.50 wita.

Upacara Perabuan diawali upacara penyerahan jenazah Almarhum Kombes. Pol. (purn). Drs. I Made Suyasa, S.H., M.H dari pihak keluarga kepada pihak Kepolisian di rumah duka di Banjar Lebah Pangkung, Desa Mengwi Badung dengan Inspektur Upacara Kapolres Badung, AKBP. Roby Septiadi, S.I.K., Perwira Upacara Kasubbag Pers Bagsumda, Iptu. I Made Sumendra., Komandan Upacara Kanit Intelkam Polsek Mengwi, Iptu. I Made Gede Segara Yasa, S.H.

Kemudian dilanjutkan upacara perabuan jenazah Almarhum di Setra Adat Mengwi selaku Inspektur upacara Kabidpropam Polda Bali, Kombes. Pol. Rajo Alriadi Harahap, S.I K., Perwira Upacara Kabagsumda Polres Badung, Kompol. Ni Luh Putu Indra Puspani, S.Sos., M,A.P., Komandan Upacara Kapolsek Mengwi, Kompol. I Gede Eka Putra Astawa, S.H., S.I.K serta Ajudan dari personel Provos Sipropam Polres Badung, Brigadir. I Gusti Putu Wirajaya, S.H.

“Saya mohon maaf, semoga Upacara Perabuan Jenazah (Alm) tidak mengganggu upacara adat yang dilakukan oleh warga adat Banjar Lebah Pangkung, karena ini harus kami lakukan sebagai penghormatan dan penghargaan terakhir kepada almarhum selama almarhum mengabdikan diri kepada bangsa dan negara,” ucap Kapolres Badung mengawali sambutannya di rumah duka.

“Kita semua bersedih atas kepergian almarhum yang begitu cepat dan mendadak karena sakit, semoga Tuhan yang memanggil almarhum kepangkuanNya mendapat tempat bahagia sesuai amal baktinya,” ujarnya.

Atas nama pimpinan Ia mengucapkan bela sungkawa yang sedalam – dalamnya dan memanjatkan doa semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberi ketabahan dan kesabaran serta bimbingan dan perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan.

Editor    : Ngakan Udiana
Sumber : Humas Polres Badung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *