Gerakan Bakti Sosial Alumni Akabri 88A/W84 Peduli Covid-19 Melalui Virtual Zoom Meeting

TargetNusa | Badung – Pada Minggu 26 Juli 2020 pukul 10.00 wita di Wantilan Pura Petitenget Jalan Petitenget Kecamatan Kuta Utara Badung, dilaksanakan kegiatan Gerakan Bakti Sosial Akabri 88A/W84 dengan tema “32 Tahun Mengabdi Untuk Indonesia Peduli Covid-19” kepada NPC (Nasional Paralimpik Comite) Indonesia Kabupaten Badung yang menyandang Disabilitas Daksa, hadir sebanyak 46 orang. Dalam penyerahan tersebut diwakili Kapolres Badung, AKBP. Roby Septiadi, S.I.K didampingi Wakapolres Badung, Kompol. Ni Putu Utariani, S.H dan PJU Polres Badung beserta Ketua NPC (Nasional Paralimpik Comite), I Wayan Jiwa.

Kapolres Badung, AKBP. Roby Septiadi, S.I.K mengatakan bahwa kami pada pagi ini berbagi kasih kepada masyarakat Badung yang membutuhkan bantuan, acara ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini terselenggara atas kepedulian Alumni Akabri lulusan tahun 1988 yang saat ini menjabat sebagai pucuk pimpinan di Polri dan TNI seperti Kapolri, Kapolda Bali, Kasal dan diinstansi lainnya.

Sebelumnya kami sebelum ada pemisahan masih dalam satu wadah yaitu Akabri terdiri dari gabungan Angkatan Laut, Darat, Udara dan Polri. Semoga bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat buat bapak dan ibu sekalian dimasa pandemi ini. Terakhir pada kesempatan ini saya minta doa kepada bapak dan ibu supaya Alumni Akabri lulusan tahun 1988 selalu diberikan kesehatan dimanapun beliau memimpin instansi. “Supaya bisa melaksanakan dengan baik dan mari kita berdoa semoga wabah corona virus ini segera ditemukan vaksinnya atau obatnya dengan harapan ekonomi bisa tumbuh kembali, dan Pulau Bali kembali bisa menerima kunjungan wisatawan asing maupun domistik,” kata Kapolres Badung, AKBP. Roby Septiadi, S.I.K.

Kegiatan virtual zoom meeting yang dihadiri Kapolda Bali dan Alumni Akabri 88 yang memimpin Instansi di Bali. Kegiatan Virtual Zoom Meeting dipimpin dan dibuka langsung Alumni Akabri 88 Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana. TNI. Yudo Margono menyampaikan ucapan terimakasih kepada rekan – rekan di kewilayahan atas dukungan dalam penyaluran bantuan ke masyarakat di seluruh Indonesia dan tepat sasaran.

“Kami dari alumni Akabri 88 mohon maaf sebelumnya karena pada hari libur saat ini telah menyita waktu rekan – rekan di daerah. Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka menyambut 32 tahun pengabdian dari angkatan Akabri 88 untuk Indonesia, dan peduli kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi corona virus saat ini,” jelas Laksamana. TNI. Yudo Margono.

Kapolda Bali, Irjen. Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M dalam sambutannya menyampaikan selaku Ketua Alumni 88 dan pengabdian kami ke 32 tahun berbakti kepada negara, bangsa dan masyarakat, saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang hadir pada siang hari ini untuk berbagi kasih dari alumni Akabri 88 kita bersinergi dengan tiga angkatan, dan saya sampaikan kepada jajaran supaya sinergi kita kepada TNI tetap berjalan dengan baik untuk pengabdian kepada bangsa, negara dan masyarakat.

“Kapolres jajaran supaya bersinergi dengan para senior supaya bisa bersama – sama memikirkan masyarakat di situasi yang sulit saat ini, dengan berbagi kepada masyarakat yang merupakan tugas pokok kita sebagai pelindung dan pelayan masyarakat Bali, ketulusan kita untuk membantu masyarakat Bali dalam pandemi corona virus saat ini, selanjutnya kepada Kapolres dan jajaran supaya langsung didistribusikan bantuan sosial kami dari alumni Akabri 88A/W84,” jelas Irjen. Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M.

Kapolres Badung, AKBP. Roby Septiadi, S.I.K didampingi Wakapolres Badung, Kompol. Ni Putu Utariani, S.H dan PJU Polres Badung menyerahkan bantuan peduli Covid-19 dari alumni Akabri 88A/W84 kepada NPC (Nasional Paralimpik Comite) Indonesia Kabupaten Badung yang menyandang Disabilitas Daksa (cacat tubuh) yang hadir sebanyak 46 orang. Total jumlah sembako sebanyak 100 bingkisan didistribusikan sebanyak 80 di wantilan Pura Petitenget didistribusikan kepada masing – masing Kapolsek jajaran Polres Badung sebanyak 5 bingkisan sembako. Paket sembako peduli Covid-19 dari Alumni AKABRI 88A/W84 terdiri dari beras sebanyak lima kilo, indomie sebanyak sepuluh bungkus, minyak goreng sebanyak dua liter, gula pasir sebanyak dua kilo, kopi serbuk sebanyak satu kilo, teh celub sebanyak satu kotak, dan susu kental manis sebanyak satu kaleng.

Ketua NPC (Nasional Paralimpik Comite) Indonesia Kabupaten Badung, I Wayan Jiwa mengucapkan terimakasih kepada Alumni AKABRI Angkatan 88A/W84 khususnya kepada bapak Kapolri dan Kapolda Bali, karena pada siang hari ini telah berbagi kasih kepada kami dan saya mewakili teman – teman mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya, semoga Tuhan memberikan balasan atas perbuatan baik yang telah diberikan kepada kami.

Kapolres Badung, AKBP. Roby Septiadi, S.I.K didampingi Wakapolres Badung, Kompol. Ni Putu Utariani, S.H mengucapkan terimakasih atas kehadirannya dan menyampaikan bahwa, kami di Polres Badung setiap bulan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dengan menyisihkan gaji untuk disalurkan kepada masyarakat Badung yang membutuhkan bantuan, walaupun jumlahnya tidak banyak yang bisa kami berikan, kedepan kalau bapak ibu memerlukan bantuan silahkan hubungi Ibu Wakapolres, tentunya akan kami distribusikan kepada bapak ibu dan untuk bapak ibu ketahui bantuan yang sudah kami salurkan selama ini kami fokuskan kepada adik – adik kami yang menyandang cacat donsindrome di wilayah hukum Polres Badung.

Rangkaian pelaksanaan Gerakan Bakti Sosial Akabri 88A/W84 32 tahun mengabdi untuk Indonesia peduli Covid-19 melalui virtual zoom meeting dilaksanakan di wantilan Pura Petitenget selesai dilaksanakan pukul 12.45 Wita, selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman, tertib dan lancar.

Editor    : Ngakan Udiana
Sumber : Humas Polres Badung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *