Himbau Warga Yang Main Layangan Polsek Susut Polres Bangli Pasang Spanduk

TargetNusa | Bangli – Menyikapi maraknya warga masyarakat bermain layangan khususnya anak – anak yang bermain tanpa mengindahkan keselamatan diri dan orang lain, Kepolisian Resor Bangli bersama Polsek jajaran memberikan himbauan dan peringatan dengan memasang spanduk di beberapa titik pada Jumat (24/7).

Terkait dengan musim layangan kali ini Kepolisian Sektor Susut banyak mendapat informasi dan pengaduan masyarakat tentang kecelakaan yang dialami saat melintas dijalan karena kaget adanya tali layangan yang melintang, disamping hal tersebut juga banyak informasi layangan yang menyangkut dikabel PLN mengakibatkan padamnya aliran listrik.
  
Atas informasi dan pengaduan tersebut Polsek Susut menerjunkan personilnya baik melalui petugas Bhabinkamtibmas maupun Unit Patroli Sabhara untuk melakukan langkah – langkah preemtif, diantaranya melakukan patroli dialogis dan melakukan pembinaan terhadap anak – anak yang dijumpai bermain layangan dengan memberikan himbauan tentang bahaya bermain layangan tidak pada tempatnya.

Disamping hal tersebut juga dilakukan upaya peringatan dengan memasang spanduk dibeberapa titik ditujukan kepada warga yang hoby main layangan yang isinya diantaranya, untuk tidak bermain layangan di pemukiman, tidak bermain layangan di pinggir dan seputaran jalan raya, tidak bermain layangan dekat kabel listrik dan gardu serta tidak bermain layangan menggunakan lampu.

Kapolsek Susut, AKP. I Made Gede Widia Adnyana, S.H mengatakan dan membenarkan Polsek Susut telah melakukan pemasangan Spanduk yang isinya himbauan kepada warga masyarakat tentang larangan bermain layangan dibeberapa titik dalam rangka mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan menjaga keselamatan baik penggemar layangan maupun warga masyarakat lainnya. 

“Kami terus berupaya mengimbau anak-anak dan warga yang sedang bermain untuk tidak menerbangkan layangannya di jalanan, atau yang berdekatan dengan Gardu atau kabel PLN bertegangan menengah maupun tinggi guna menghindari sengatan listrik,” kata AKP. I Made Gede Widia Adnyana.

Kapolsek mengharapkan himbauan ini bisa diterima oleh anak – anak dan warga masyarakat secara keseluruhan, sehingga akan meminimalisir terjadinnya kecelakaan dan bahaya lainnya.

Editor    : Ngakan Udiana
Sumber : Humas Polres Bangli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *