Warga Perumahan Kerta Lestari Akhirnya Memberikan Akses Jalan Menuju Tanah Milik Edi Santoso

TargetNusa.com | Denpasar- Warga Perumahan Kerta Lestari Dusun Kerta Raharjo, Desa Sidakarya, Kecamatan Denpasar Selatan Kamis (25/06/2020) bulan lalu, melakukan musyawarah terkait akses jalan menuju lahan tanah milik Edi Sanntoso yang terletak belakang perumahan Kerta Lestari.

Awalnya sebidang tanah milik Edi Santoso tidak dapat akses jalan
menuju lokasi tersebut maka I Wayan Rena S.E., selaku kepala desa Sidakarya mengedepankan persuasif, mengumpulkan warga Perumahan Kerta Lestari dengan pemilik tanah di belakangnya untuk musyawarah agar warganya dapat dengan bersedia dan iklas memberikan jalan menuju tanah milik Edi Santoso yang akan segera di bangun untuk tempat tinggal.

Dalam musyawarah, masyarakat yang terdiri dari berbagai unsur personal membuahkan hasil yang sangat bijak, Masyarakat akhirnya memberikan akses jalan menuju tanah miliki Edi Santoso.

“Astungkare, saya (Gede Suparta) dan pak Mangku Arya selaku yang dikuasakan oleh Pak Edi bisa memediasi dengan warga perumahan Kerta Lestari yang difasilitasi Perbekel Sidakarya dapat berjalan lancar,” kata Gede Suparta kepada awak media saat conpres di Denpasar, Kamis (23/07).

Musyawarah dalam mencapai mufakat bersama warga maupun pemangku jabatan Desa Sidakarya, menghasilkan beberapa kesepakatan yang ditulis dan ditanda tangani diatas Materai 6000.

“Intinya, saya dan Pak Mangku Arya sebagai yang dikuasakan oleh Pak Edi, sangat berterima kasih sekali kepada masyarakat maupun Perbekel serta Kelian dan semuanya yang tidak bisa saya sebut satu persatu,” tegasnya. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *