Polsek Selbar Polres Tabanan Siapkan Personil Untuk PAM Pilkada di Masa Adaptasi Baru

TABANAN – Meskipun Pilkada Serentak 2020 di Bali masih jauh,namun pihak Kepolisian Daerah Bali dalam hal ini Polres Tabanan sudah menyiapkan personil untuk pengamanan.

Seperti pantauan media ini di Mapolsek Selemadeg Barat ( Selbar ) yang merupakan jajaran Polres Tabanan tampak beberapa personil sedang mengikuti sosialisasi oleh KPU Kota Denpasar,Selasa (21/7/20).

Kapolsek Selbar AKP I Gst Lanang Jelantik,SH mengatakan sosialisasi dalam jaringan penyelenggaraan pemilihan serentak tahun 2020 dengan jajaran Kepolisian Provinsi Bali ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang rangkaian kegiatan pelaksanaan Pilkada.

“Pelaksanaan Pilkada dalam adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi merupakan hal baru yang harus dipahami oleh Petugas Kepolisian,” jelas AKP I Gst Lanang Jelantik.

AKP Gusti Lanang juga menyebutkan, pihak Polsek Selbar Polres Tabanan dalam sosialisasi ini telah memerintahkan para Kanit, Bhabinkamtibmas dan personil Polsek Selemadeg Barat lainnya untuk ikut serta dalam kegiatan yang diselenggarakan KPU Kota Denpasar ini.

“Sosialisasi secara Virtual yang diselenggarakan oleh KPU Kota Denpasar ini diikuti15 personil,”tambah Kapolsek Selbar Polres Tabanan.

Masih menurut AKP Gusti Lanang, pada Pilkada serentak 2020 nanti petugas Kepolisian perlu pembelajaran dan pembinaan sehingga dalam pelaksanaannya tidak menimbulkan kerawanan.

“Pilkada 2020 ini kan situasi dan kondisinya lain dengan yang sebelumnya,jadi perlu adanya sosialisasi,” kata Kapolsek Selbar yang menjelaskan bahwa Pilkada 2020 akan dilaksanakan pada masa adaptasi baru di tengah pandemi Covid-19. ( dw-1).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *