Kapolsek Susut Silaturahmi Dan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Dengan Perbekel Desa Susut

oleh -293 views

TargetNusa | Bangli – Guna untuk meningkatkan sinergitas kemitraan dan koordinasi diantara aparat keamanan dan seluruh elemen masyarakat, tokoh masyarakat dan tokoh adat yang ada di wilayah Kecamatan Susut, Kepolisian Sektor Susut yang merupakan jajaran Polres Bangli secara rutin mengelar dan melaksanakan sambang wilayah serta menjalin silaturahmi sekaligus menggali informasi, serta menyampaikan himbauan dan memberikan pesan – pesan Kamtibmas secara door to door.

Sambang wilayah dan silaturahmi kali ini dilaksanakan Kapolsek Susut Polres Bangli, AKP. I Made Gede Widia Adnyana, S.H bersama Kanit didampingi Bhabinkamtibmas Desa Susut, Aipda. Wayan Sadra yang melaksanakan tatap muka, koordinasi dan silaturahmi  dengan Perbekel Desa Susut bertempat di Kantor Desa Susut pada Senin (20/7).

Kehadiran Kapolsek Susut diterima langsung Sekdes, I Komang Suardita mewakili Perbekel Desa Susut diruang Kerja Perbekel Desa Susut.

Kapolsek Susut, AKP. I Made Gede Widia Adnyana, S.H menyampaikan himbauan dan pesan – pesan Kamtibmas serta mengajak Perbekel maupun perangkat desa serta tokoh adat dan masyarakat untuk ikut serta menindaklanjuti dan menyampaikan himbauan pemerintah tentang antisipasi penyebaran dan pencegahan virus Covid-19 kepada warganya menghadapi fase Adaptasi Kebiasaan Baru, yang intinya dalam setiap kegiatan selalu sesuai protokol kesehatan, yaitu wajib pakai masker, wajib cuci tangan dan wajib jaga jarak sekaligus mengajak menyukseskan jalannya Pilkada Bangli tahun 2020.

“Kami menghimbau kepada tokoh agama, masyarakat dan adat untuk bisa selalu bekerjasama dalam penanggulanan dan pencegahan virus corona dengan menjaga lingkungan agar tetap aman, bersih dan selalu berperilaku hidup sehat, sekaligus mengajak masyarakat susut agar ikut menyukseskan Pilkada Bangli yang akan digelar pada 9 Desember 2020 agar berjalan dengan aman, damai dan sejuk,” ujarnya.

“Disamping itu Kapolsek juga minta kepada Perbekel maupun perangkat desa dan seluruh elemen masyarakat untuk tidak segan – segan melaporkan segala macam bentuk kecurigaan, ataupun permasalahan yang ada di masyarakat agar bisa cepat teratasi dan tidak menimbulkan masalah yang lebih besar menjelang Pemilukada Bangli 2020,” tambah AKP. I Made Gede Widia Adnyana, S.H.

Silaturahmi yang dilakukan Kapolsek Susut disambut baik Perbekel bersama tokoh adat dan masyarakat, pasalnya dengan kegiatan tersebut warga merasa benar – benar diayomi pihak Kepolisian.

Kapolsek Susut, AKP. I Made Gede Widia Adnyana, S.H menyampaikan bahwa selain bertujuan untuk menjalin keharmonisan diantara intansi lain, silaturahmi ini juga bertujuan untuk menyerap segala aspirasi serta informasi dari aparatur pemerintahan desa utamanya terkait situasi wabah virus corona saat ini, situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Susut menjelang Pemilukada aman terkendali.

“Silatuhrahmi dengan Perbekel terus dilaksanakan dari desa ke desa guna menjaga siskamtibmas wilayah Susut menyongsong Pemilukada Kabupaten Bangli, tidak hanya dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Susut saja tetapi Kapolsek juga ikut langsung melaksanakan kegiatan silatuhrahmi dengan Perbekel maupun tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat serta elemen lainnya yang ada,” pungkasnya.

Editor    : Ngakan Udiana
Sumber : Humas Polres Bangli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.