Sat Polairud Polres Klungkung Melaksanakan Pengamanan Penyebrangan Di Pelabuhan Banjar Bias Dan Tribuana Kusamba

TargetNusa | Klungkung – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di Pelabuhan Kusamba Dawan Klungkung Satuan Polair Polres Klungkung selalu berupaya meningkatkan kegiatan Kepolisian berupa Patroli pesisir dan PAM Giat penyebrangan, sambang maupun dialogis guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang akan menyeberang ke Nusa Penida serta wisatawan lokal yang akan melaksanakan wisata tetap berjalan seperti biasa walaupun tidak seramai sebelum Covid-19 mewabah.

Sesuai arahan dari Kasat Polair Polres Klungkung, Kompol. I Nyoman Arnawa agar personil Sat Polair yang bertugas dilapangan selalu mengadakan giat patroli, sambang maupun dialogis guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga sekitar pelabuhan, banyak masyarakat melaksanakan perjalanan persembahyangan ke Nusa Penida.

Atas arahan tersebut pada Minggu 19 Juli 2020 personil Polair Polres Klungkung dipimpin langsung KBO Polair Polres Klungkung, Iptu. Gede Yasa dengan 3 personil masing – masing Aiptu. I. B Parmika., Aiptu. Wayan Wirtha., Brigadir. A. A. Putra melaksanakan pemantauan, serta tetap menjalin komunikasi yang baik dengan instansi terkait guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga yang melaksanakan penyebrangan maupun wisatawan lokal saat ini sedang melaksanakan persembahyaan ke Pura Dalem Ped Nusa Penida mengingat situasi air laut yang yang tidak menentu terkadang gelombang cukup tinggi agar selalu berhati – hati, kesempatan ini juga dihimbau kepada penumpang  untuk selalu menggunakan masker serta selalu mengikuti protokol dari pemerintah guna menghindari penyebaran virus Covid-19 mengingat diberlakukannya adaptasi kebiasaan baru.

Ditempat terpisah Kasatpolairud Polres Klungkung mengatakan bahwa pengamanan wilayah pesisir pantai maupun obyek wisata, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan jajaran Satuan Polisi Perairan Polres Klungkung dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat disamping sebagai bentuk Pelayanan Prima Kepolisian.

Editor    : Ngakan Udiana
Sumber : Humas Polres Klungkung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *