Satgas Binluh Ops Bina Kusuma Agung 2020 Polres Bangli Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Kepada Siswa SMP Negeri 1 Tembuku

TargetNusa | Bangli – Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Bangli maka diperlukan sosialisasi dan binluh kepada masyarakat.

Sehubungan dengan hal tersebut pada Rabu (15/7) di sekolah SMP Negeri 1 Tembuku Satgas Binluh Ops Bina Kusuma Agung 2020 Polres Bangli dipimpin Aiptu. I Wayan Gunawan bersama tiga personil melaksanakan Binluh kepada siswa – siswi SMP Negeri 1 Tembuku Bangli.

Aiptu. I Wayan Gunawan memberikan binluh dan himbauan tentang protokol kesehatan dalam menghadapi penyebaran Covid-19, seperti pola hidup sehat, pemakain masker, jaga jarak dan tentang kenakalan remaja.

“Untuk diketahui dalam situasi mewabahnya virus yang dinamakan virus Covid-19 maka kami harapkan kepada siswa untuk mematuhi tentang Protokol kesehatan yang diberikan Pemerintah yaitu Jaga kebersihan tangan dengan cairan pencuci tangan atau hand sanitizer, jika permukaan tangan tidak terlihat kotor, menghindari menyentuh area wajah, khususnya mata, hidung dan mulut, dalam kondisi tangan yang belum bersih, gunakan masker medis saat keluar rumah atau berinteraksi dengan orang lain,” jelas Aiptu. I Wayan Gunawan.

”Agar terhindar dari paparan virus, seperti SARS-CoV-2 yang mewabah seperti saat ini, maka perlu selalu menjaga jarak dengan orang lain minimal 1,5 meter, pastikan kesehatan fisik selalu terjaga dengan berjemur sinar matahari pagi selama beberapa menit, mengonsumsi makanan bergizi, dan melakukan olahraga ringan, itu semua harus dilakukan dirumah dan dilingkungan sekolah, para siswa diharapkan bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru tersebut supaya dilaksanakan dalam kehidupan sehari – hari,” imbuhnya.

Kasatgas Binluh Ops Bina Kusuma Agung 2020 Polres Bangli, Iptu. I Wayan Wista mengatakan kegiatan ini dilaksanakan merupakan upaya pihak kepolisian didalam mendukung program pemerintah cegah penyebaran Covid-19, sehingga bisa dilaksanakan Adaptasi Kebiasaan Baru dan masyarakat dapat mengerti arti pentingnya menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19, itu semua guna menciptakan situasi wilayah tetap terjaga kondusif,” kata Iptu. I Wayan Wista selaku Kasatgas Binluh Ops Bina Kusuma 2020 Polres Bangli.

Editor    : Ngakan Udiana
Sumber : Humas Polres Bangli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *