Wakapolres Bangli Pimpin Apel Kesiapan Ops Bina Kusuma Agung 2020

TargetNusa | Bangli – Dengan mengedepankan kegiatan preemtif kepada potensi masyarakat yang mendukung Kamtibmas dalam rangka pemulihan situasi pandemi Covid-19 yang sedang merebak, khususnya diwilayah Provinsi Bali guna terwujudnya situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

Sehubungan hal tersebut pada Senin (13/7) pukul 08.00 wita di Lapangan Polres Bangli berlangsung kegiatan Apel Kesiapan Ops Bina Kusuma Agung 2020 dipimpin Wakapolres Bangli, Kompol. I Gede Wali, S.H diikuti PJU dan personil Polres Bangli.

Diawali dengan penyematan pita operasi kepada perwakilan personil yang terlibat dalam operasi. Kapolres Bangli, AKBP. I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K., M.I.K dalam amanatnya yang dibacakan Wakapolres Bangli mengingatkan kepada seluruh personil tentang perkembangan situasi ditengah pandemi yang tidak pernah surut seperti kenakalan remaja, pelecehan seksual, dan KDRT serta penyakit masyarakat, agar bersama – sama menjaga kamtibmas menyikapi new normal.

Untuk diketahui tema Ops Bina Kusuma Agung 202 antara lain mendukung kamtibmas pasca situasi pandemi yang sedang merebak di Provinsi Bali khususnya di Kabupaten Bangli, menyikapi hal dimaksud Polres Bangli siap melaksanakan kegiatan preemtif dan memerangi premanisme dan potensi konflik masyarakat.

Dengan melibatkan tiga puluh delapan personil Polres Bangli terdiri dari fungsi Binmas, Intel dan Humas dibagi menjadi tiga Satgas yaitu Satgas Deteksi, Satgas Binluh dan Satgas BanOps untuk benar – benar melaksankan tugas serta dapat memupuk sinergitas antara instansi terkait dan komponen masyarakat demi kelancaran tugas Kepolisian.

Untuk diketahui pelaksanaan operasi ini dilaksanakan selama dua belas hari dimulai dari 13 sampaidengan 24 Juli 2020.

Wakapolres Bangli menambahkan dengan terbatasnya personil dalam Ops Bina Kusuma agar personil yang terlibat sprint melaksankan tugas yang telah dibagi dengan sebaik – baiknya, agar seluruh personil dapat menjaga keamanan serta ketertiban menyikapi new normal di wilayah Kabupaten Bangli.

“Menyikapi terkait dengan tahanan yang ada di rutan Polres dan Polsek jajaran, agar personil dapat bersama – sama menjaga dengan sebaik – baiknya untuk mencegah terjadinya tahanan kabur. Personil melakukan tindakan dan tingkah laku dalam bermasyarakat, bertugas sesuai dengan undang – undang dan etika Kepolisian,” tutupnya.

Editor    : Ngakan Udiana
Sumber : Humas Polres Bangli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *