Kabag Ops Polres Tabanan Hadiri Simulasi Protokol Kesehatan Di Pasar Sambut New Normal

TargetNusa | Tabanan – Dalam rangka menyambut tatanan baru normal pada Kamis (9/7) dilaksanakan simulasi protokol kesehatan di pasar – pasar menyambut new normal oleh Tim Provinsi Bali dipimpin Sekdis Disperindag Provinsi Bali.

Dihadiri Kabag Ops Polres Tabanan, Kompol. I Nengah Sudiarta, S.Sos mewakili Kapolres Tabanan., Asisten II Pemda Tabanan., Kepala BPBD Pemda Tabanan., Kabag Ops Polres Tabanan., Kadis Perdagangan., Kasat Pol PP Pemda Tabanan., Danramil Tabanan., Kapolsek Tabanan., Camat Tabanan., Kepala Desa Dauh Peken Tabanan., Kepala Pasar Tabanan., Kepala Pasar Dauh Pala.

Yang menjadi sasaran pengecekan simulasi protokol kesehatan di pasar menyambut new normal di wilayah Tabanan diantaranya Pasar Tradisonal Tabanan dan Pasar Tradisional Dauh Pala, Kecamatan Tabanan.

Dalam kegiatan tersebut ada beberapa hal yang evaluasi diantaranya tidak adanya pos pelayanan terpadu yang nantinya diisi oleh TNI, Polri, Pol PP, Dishub, Dinas Perdagangan dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan.

Pada pintu masuk pasar agar disediakan minimal 2 tempat sarana cuci tangan dan disiapkan petugas yang mengarahkan masyarakat untuk mencuci tangan. Agar disiapkan pengeras suara untuk memberikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat. Disediakan jalur atau tanda khusus jarak interaksi kepada pengunjung sehingga tidak terjadi kerumunan, dan masyarakat tetap memperhatikan jarak interaksi saat melakukan transaksi.

Rencana pada 13 Juli 2020 akan dilaksanakan kembali pengecekan tatanan new normal pada tempat yang sering dikunjungi khalayak ramai khususnya pada sektor perekonomian, sektor pariwisata dan sektor pendidikan.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan dan apakah tempat tersebut sudah siap dengan protokol kesehatan sebagai syarat di era new normal sehingga layak dibuka untuk umum ditengah pandemi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Editor    : A.S Hanafi/Ngakan Udiana
Sumber : Humas Polres Tabanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *