Polda Kalsel Siapkan Pemadam Guna Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan

TargetNusa.com | Kalsel – Persiapan memasuki musim kemarau pada bulan juli (Kebakaran Hutan Dan Lahan) Personel Polsek Anjir Muara Polres Batola Polda Kalsel. Memodifikasi Ranmor R2 Patroli Sabhara dilengkapi dengan mesin pompa pemadam kebakaran.

Polsek Anjir Muara Polres Barito Kuala Polda Kalsel dalam rangka penanggulangan Karhutla Memodifikasi Ranmor R2 Patroli Sabhara yang dilengkapi dengan mesin pompa pemadam kebakaran untuk memudahkan mobilisasi pada titik karhutla, yang tidak dapat di jangkau oleh Ranmor Roda 4 (mobil pemadam kebakaran) di daerah Hukum Polsek Anjir Muara, Sabtu (4/7/2020).

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh. Syahir Arif, S.I.K, M.M, melalui Kasubbag Humas Polres Batola IPTU Malik menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dari 3 (tiga) program prioritas Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H yang ke 2 yaitu Pencegahan Karhutla.

“Kegiatan ini dilakukan untuk persiapan memasuki pada musim kemarau, sekaligus berkoordinasi dengan TNI dan Relawan / Barisan Pemadam Kebakaran yang ada di Kec. Anjir Muara untuk bersama – sama menghadapi kebakaran hutan dan lahan yang terjadi  di Kec. Anjir Muara Kab. Batola serta sudah kewajiban Polri untuk selalu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat”, tuturnya

Semoga Kegiatan ini memiliki manfaat dan sekaligus untuk meningkatkan citra Kepolisian dimata masyarakat. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *