Polres Badung Siap Amankan Tempat Wisata

TargetNusa | Badung – Kepala Kepolisian Resor Badung, AKBP. Roby Septiadi, S.I.K melaksanakan Meeting Zoom dengan Talkzoom Nirwana TV  dalam rangka Kesiapan Pariwisata Badung menerapkan protokol new normal di Kabupaten Badung. Kegiatan berlangsung di ruang Command Center Mapolres pada Jumat (3/7).

Kapolres Badung, AKBP. Roby Septiadi, S.I.K mengatakan sejak pemerintah menyatakan pandemi Covid-19, pihaknya sudah langsung turun ke masyarakat untuk menyuarakan himbauan protokol kesehatan hingga menyalurkan bantuan sembako ke masyarakat.

“Kita harus senantiasa mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk berdisiplin menerapkan protokol kesehatan dan kenormalan baru, atau lebih dikenal adaptasi kebiasaan baru di tengah masyarakat selama masa pandemi Covid-19,” Kata Kapolres Badung ini.

Selanjutnya kata orang nomor satu di jajaran Polres Badung ini, pihaknya terus bersinergi dengan TNI maupun instansi terkait khususnya Dinas Pariwisata Badung dalam mendukung pemerintah memberikan edukasi kepada masyarakat guna mempercepat kembalinya Pariwisata Bali, Kabupaten Badung khususnya.

Seperti yang dilaksanakan hingga kini yakni operasi kemanusian dengan sandi Ops Aman Nusa II 2020. “Kami tetap melakukan pengawasan dalam mengamankan proses New Normal ditengah pandemi Covid-19,” katanya.

“180 personil telah kami libatkan untuk memberi jaminan keamanan berlangsungnya protokol kesehatan dalam new normal,” sambungnya.

Ia juga mengharapkan para pelaku usaha parawisata ikut mengindahkan himbauan perintah dalam menjalani usahanya dikehidupan normal yang baru. “Kita sudah siapkan dan amankan 154 objek wisata yang ada di Kabupaten Badung,” tegasnya.

Editor    : Ngakan Udiana
Sumber : Humas Polres Badung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *