Direskrimum Polda Bali Memimpim Rapat Koordinasi Satgas AMB Tahun 2020

TargetNusa | Denpasar – Di ruang Rapat Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Bali berlangsung Rapat Koordinasi Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Bola (AMB) tahun 2020 dipimpin dan dibuka langsung Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bali, Kombes. Pol. Dodi Rahmawan, S.I.K., M.H didampingi Kepala Biro Operasional (Karo Ops) Polda Bali, Kombes. Pol. Djoko Prihadi, S.H pada Jumat 3 Juli 2020.

Dalam rapat Direskrimum menyampaikan sangat mendukung terkait terselenggaranya persepakbolaan nasional dalam situasi new normal dari pandemi Covid-19 dan ini merupakan program nasional yang harus dilanjutkan, rapat juga dihadiri Manager BU, Asprov. PSSI Bali, Koni Bali, perwakilan dari Kodam serta para Kasatgas AMB Polda Bali.

” Agenda kita adalah dalam rangka mengkresi kembali tentang persiapan dan kesiapan menjelang terselenggaranya Sepak Bola Nasional Liga 1 dan 2, mengingat situasi dan kondisi perkembangan baik diluar negeri maupun nasional kita dalam menghadapi new normal Covid-19 sehingga ada beberapa protokol tentang kesiapan yakni protokol kesehatan Covid-19, agar terselenggaranya kegiatan Liga 1 dan 2 tersebut betul – betul dapat mempedomani apa yang menjadi perhatian kita semua,” ucapnya.

“Bapak Presiden RI dalam penyampaiannya kepada Kementrian dan lembaga serta seluruh komponen bangsa bahwa keselamatan atau kesehatan masyarakat itu adalah yang paling tertinggi,” tandas Direskrimum Polda Bali ini.

Lebih lanjut disampaikan untuk itu bukan hanya terselenggaranya pertandingan tetapi kita juga harus menyiapkan diri baik itu kesiapan infrastruktur sebagai sarana pendukung maupun peserta dari pada perangkat liga mulai dari pemain, crew pelatih, pemain, wasit, panitia penyelenggara harus dipersiapkan dengan baik agar kegiatan Liga nantinya agar lebih baik.

Dalam perkenalannya sebagai Direskrikum Polda Bali yang baru Kombes. Pol. Dodi Rahmawan, S.I.K., M.H berharap agar masing – masing satuan tugas dan satgas wilayah selalu adakan koordinasi dan konsolidasi dengan satgas wilayah disamping sebagai Analisa dan Evaluasi dari kegiatan yang berjalan sebelumnya, dengan situasi dan kondisi yang berbeda dengan persiapan kita menghadapi terselenggaranya Liga 1 dan 2 serta tetap mempedomani protokol kesehatan Covid-19 kiranya ada persiapan dan kesiapan yang harus dikoorsinasikan semua.

Direskrimum Polda Bali juga menekankan kepada Satgas Anti Mafia Bola untuk lebih eksis memberikan perlindungan pengamanan agar terselenggaranya kegiatan Liga 1 dan 2 tidak terdapat hal – hal yang merugikan diantaranya sering terjadinya pengaturan score, dan ini menunjukan tidak sportifitasnya kegiatan penyelenggaraan itu berlangsung.

Editor    : Ngakan Udiana
Sumber : Humas Polda Bali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *