Pemeriksaan Administrasi Awal Penerimaan Terpadu Akpol dan Tamtama Polri T.A 2020 Polres Tabanan

TargetNusa | Tabanan – Pada Jumat 3 Juli 2020 pukul 08.00 wita bertempat Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan, dilaksanakan pemeriksaan adminitrasi awal dalam rangka Penerimaan Akpol dan Tamtama Polri TA 2020.

Kabag Sumda, Kompol. Luh Ketut Amy Ramayanhti Prakasa, S.I.P., M.M selaku Ketua Panitia Seleksi Penerimaan untuk Polres Tabanan seijin Kapolres Tabanan, AKBP. Mariochristy P. S Siregar, S.I.K., M.H mengatakan dalam pelaksanaan kegiatan pemeriksaan semua wajib mengikuti lrotokol kesehatan yang telah ditentukan, diawali sterillisasi penyemprotan disinfektan, jaga jarak, wajib memkai masker, wajib cuci tangan dan pakai sarung tangan, menggunakan fece shiel, dilakukan pemeriksaan suhu tubuh oleh Tim Kesehatan Polres Tabanan.

Kompol. Luh Ketut Amy Ramayanhti Prakasa, S.I.P., M.M menystakan kegiatan pemeriksaan administrasi tahap awal diikuti 19 orang pendaftar, dengan perincian pendaftar Akpol 14 orang calon, pendaftar Tamtama Brimob 4 orang calon dan 1 orang pendaftar calon Tamtama Pol Air.

Dalam rangka untuk transparansi pelaksanaan kegiatan, panitia seleksi Polres Tabanan melibatkan dan mengikutkan sertakan dari unsur instasi terkait diantaranya Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Ni Wayan Kanti, S.H dan I Wayan Suarta.

Pengawas Ekternal masing – masing dari perwakilan Ombudsman, I. B Kade Oka Mahendra dan dari perwakilan Pawarta Tabanan, Donny Darmawan. Hadir Tim Asistensi dari Biro SDM Polda Bali dipimpin AKP. I Putu Artaya, S.H., M.H bersama dengan Staf., Penata, Ni Putu Sukma Lestari S.Kes dan Briptu. Ni Putu Eka Mahayani.

Kegiatan diawali menerima arahan disampaikan Kabag Sumda Polres Tabanan mengucapkan terimakasih kepada Tim Pengawas Eksternal kepada Tim Asistensi dari Biro SDM Polda Bali dan kepada semua peserta/pendaftar.

Kabag Sumda Polres Tabanan menyampaikan agar semua yang terlibat dalam kegiatan, supaya mengikuti ketentuan yang berlaku, selalu ada komunikasi dan koordinasi, pada prinsipnya jangan coba – coba melakukan suatu pelanggaran, tahap awal yang kita lakukan adalah pendalaman dan pemeriksaan kelengkapan administrasi, bila ditemukan ada persyaratan yang masih kurang bisa untuk dilengkapi kemudian.

Kabag Sumda juga mengingatkan kepada petugas yang membidangi supaya cermat memeriksa kelengkapan admistrasi, seperti surat domisili sesuai dengan KTP, Akte Kenal Lahir, Ijazah persyaratan tinggi badan minimal harus terpenuhi, untuk Pria terendah tinggi badan 165, untuk Wanita terendah 163.

Editor    : Ngakan Udiana
Sumber : Humas Polres Tabanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *