Evaluasi Target Kinerja Kantor Wilayah Kemenkum Dan HAM Bali

TargetNusa | Denpasar – Menjelang berakhirnya bulan Juni 2020 dilaksanakan evaluasi target kinerja secara serentak oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, semester 1 evaluasi target.

Kinerja dilaksanakan di seluruh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang ada di 33 Provinsi. Pelaksanaan Evaluasi Target Kinerja tersebut berlangsung dari tanggal 29 Juni 2020 sampai dengan 2 Juli 2020 dilaksanakan dengan media virtual.

Evaluasi target kinerja dengan media virtual ini merupakan implementasi dari pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, sekaligus yang pertama kali dilakukan di masa pandemc Covid-19. Dalam acara yang dibuka Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna H Laoly bertempat di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia di Jakarta.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna H Laoly menyampaikan bahwa pengendalian dan evaluasi kinerja ini sangat penting dan berharga, karena sudah terbukti bahwa dengan beberapa kali pelaksanaan rapat kerja dengan mekanisme seperti yang sudah dan akan kembali dilaksanakan, Kementerian Hukum dan HAM berhasil mempertahankan bahkan meningkatkan kinerjanya dan prestasi kinerja sudah menjadi budaya di Kementerian Hukum Dan HAM.

“Selain itu, rapat koordinasi
Evaluasi Target Kinerja ini adalah merupakan cara untuk merawat kinerja Kemenkumham agar mampu menghasilkan capaian yang berkualitas dan menyelesaikan berbagai persoalan kinerja secara tuntas,” jelasnya.

Yasonna H Laoly berharap melalui evaluasi ini tidak ada lagi sumbatan – sumbatan yang menghalangi atau
menghambat proses pencapaian kinerja organisasi.Terkait logo dalam kegiatan ini yaitu “Dua lumba – lumba mengapit logo Corporate University”.

Yasonna H Laoly menyampaikan bahwa logo tersebut secara simbolik
bermakna ASN harus mempunyai kecerdasan intelektual yang tinggi, mempunyai empati dan sifat tolong
menolong dan loyalitas kepada institusi, bangsa dan negara sehingga kreatif, inovatif dan mampu memanfaatkan teknologi informasi secara tepat.

Yasonna H Laoly menyatakan tujuan dilaksanakannya Evaluasi Kinerja ini adalah melakukan evaluasi terhadap capaian kinerja seluruh Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM yang meliputi Realisasi Anggaran, pelaksanaan target kinerja semester 1 tahun 2020, Pelaksanaan Reformasi Birokrasi, evaluasi SAKIP dan SPIP serta evaluasi kinerja lainnya.

Setelah acara pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan dari Menteri Hukum dan HAM., Sekretaris Jenderal dan Inspektur Jenderal serta pembekalan dari Guru Besar FIA Universitas Indonesia dan Direktur Jenderal Perbendaharaan Kemenkeu. Hari Kedua tanggal 30 Juni 2020 dilanjutkan dengan Evaluasi Kinerja dan Jobfit Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah dan hari ketiga tanggal 1 Juli
diisi dengan Computer Assisted Test (CAT).

Editor    : A S Hanafi/Ngakan Udiana
Sumber : Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *