New Normal, Desa Kayu Putih Tetap Mengikuti Protokol Kesehatan Serta Keamanan Lingkungan

TarrgetNusa.com | Buleleng – Seiring dengan adanya waktu yang sudah berjalan selama 4 bulan melaksanakan tugas mulia yang sangat berat yaitu melayani dan melindungi masyarakat agar terhindar dari terpapar virus corona (Covid-19) yang melanda diseluruh dunia termasuk di Bali. Kepala Desa Kayu Putih
I Made Sudiarta selaku ketua Satgas Covid-19 menyelenggarakan pertemuanĀ  dengan para relawan serta para lembaga desa di Rumah makan Padi Bali Senin (29/06/2020). Untuk menyambut New Normal yang telah di buka oleh Presiden Republik Indonesia.

Dalam sambutannya , I Made Sudiarta selaku kepala desa dan juga ketua Satgas Covid-19 di Desa Kayu Putih, Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng, mengucapkan terimakasih kepada para relawan, linmas, pecalang serta seluruh jajaran desa yang telah bahu membahu dan bekerja keras siang malam melayani masyarakat agar tidak terpapar virus covid-19 serta menjaga lingkungannya tetap aman dan kondusif.

“Kami selaku kepala desa Kayu Putih sekaligus ketua Satgas Covid-19 di desa ini mengucapkan banyak – banyak terima kasih kepada para relawan, linmas, pecalang serta jajaran desa Kayu Putih yang telah berjuang tanpa mempedulikan diri dan keluarganya”, sambut Kepala Desa yang sabgat akrab dengan warganya.

“Acara ini kami selenggarakan selain untuk menyambut New Normal kami juga menyatukan kembali warga kami yang selama kurang lebih 4 bulan sudah bekerja keras untuk Desa, petugas kami banyak mendapatkan hujatan, makian dan lain sebagainya agar kembali bersatu, lupakan hal yang nigatif dan mari kita mulai hidup baru, pemikiran yang baru juga namun tetap dengan protokol kesehatan, pakai masker serta biasakan cici tangan sebelum dan sesudah beraktifitas”, jelanya.

I made Sudiarta juga berpesan kepada warganya agar selalu tingkatkan keaman di setiap lingkungan masing -masing, bukanya tidak mungkin dalam New Normal banyak maling yang meresahkan warganya.

Ditempat yang sama Ketua BPD Kayu Putih I Gede Arta dalam sambutannya mengapresiasi kinerja Kepala Desa-nya  selaku Ketua Satgas Covid-19 Desa Kayu putih beserta jajaran yang berhasil melindungi warganya  terhindar dari virus corona.

“Kami selaku Ketua BPD mengapresiasi dan bangga terhadap kinerja Kepala Desa kami, beserta jaarannya yang telah berhasil melindungi warganya dari civid-19, ini semua karena kerja keras dan kekompakan para petugas dilapangan yang menjadi garda paling depan demi keselamatan warganya”, papar bapak yang selalu ngumbar senyum selama acara berlangsung.

Begitu juga Kelian Desa Adat Desa Kayu Putih Ida Bagus Wismen juga mengingatkan kepada warganya agar selalau tetap waspada walau telah di bukanya New Normal, menurutnya  kita dihadapkan pada krisis dwi multi yaitu krisis Kesegatan dan krisis keaman. Jadj masyarakat diminta ikut bersama -sama untuk menjaga kesehatan dan juga ikut mengamankan di lingkungan masing – masing agar terhindar dari multi krisis teesebut.

Hadir pula dalam acara teesebut selain kepala Desa Kayu Putih beserta peangkatnya, tokoh masyarakat, Babinsa, Babinkamtibmas serta Relawan, Linmas dan Pecalang. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *