Wakapolda Bali Memimpin Ziarah Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-74

TargetNusa | Tabanan – Pada Senin (29/6) pukul 08.00 wita di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan dilaksanakan upacara ziarah rombongan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020, mengambil tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.

Pelaksanaan upacara ziarah sedikit berbeda dengan ziarah tahun lalu, sangat sederhana namun tidak mengurangi prinsip, makna dan arti, dilaksanakan menyesuaikan dengan situasi saat ini waspada pandemi Covid-19, mengikuti protokol kesehatan yang ketat diawali penyemprotan disinfektan, pemeriksaan suhu tubuh oleh Tim Kesehatan Polres Tabanan.

Upacara ziarah dilaksanakan jaga jarak (physical distancing) menggunakan masker, peserta ziarah dibatasi hanya diikuti PJU Polda Bali diantaranya Irwasda Polda Bali, Karolog Polda Bali, Dirsamapta Polda Bali, Dirpamobvit Polda Bali, Dirpolairud Polda Bali, Kapuslabfor Polda Bali, Karumkit Polda Bali, Kapolres Tabanan dan satu peleton Korsik Polda Bali.

Bertindak selaku pimpinan ziarah Wakapolda Bali, Brigjen. Pol. Drs. I Wayan Sunartha dan Perwira Upacara Kapolres Tabanan, AKBP. Mariochristy P. S. Siregar S.I.K., M.H.

Pelaksanaan upacara diawali penghormatan umum kepada arwah pahlawan kusuma bangsa dipimpin Wakapolda selaku pimpinan ziarah, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Wakapolda Bali, kemudian dilaksanakan tabur bunga di Makam Pahlawan diikuti semua peserta ziarah.

Wakapolda Bali, Brigjen. Pol. Drs. I Wayan Sunartha mengatakan upacara ziarah dilaksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga merupakan agenda rutin dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020, kegiatan ini mengandung makna yang sangat dalam, selain sebagai sarana dan wahana memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak kepada seluruh insan Polri untuk meresapi dan merenungkan perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Kegiatan ini memiliki arti yang sangat penting, penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada Nusa dan Bangsa, juga sebagai bukti kebesaran Polri (Polda Bali dan jajarannya) menghargai jasa para pahlawan, rangkaian upacara ziarah berjalan tertib, aman dan lancar.

Setelah acara pokok selesai Wakapolda Bali bersama PJU Polda Bali berkenan berkunjung ke Polres Tabanan, disambut langsung Kapolres bersama PJU Polres Tabanan, melaksanakan ramah tamah, selanjutnya Wakapolda dan rombongan meninggalkan Polres Tabanan.

Editor    : Ngakan Udiana
Sumber : Humas Polres Tabanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *