Serangkaian Hari Bhayangkara Ke-74 Polres Bangli Bakti Sosial Sebar 274 Paket Sembako

TargetNusa | Bangli – Serangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-74, tak henti – hentinya jajaran Polri melakukan bakti sosial serentak bagi seluruh masyarakat di tanah air, tak terkecuali di Kabupaten Bangli. Kali ini, sebanyak 274 paket sembako disebar secara serentak di sebelas lokasi berbeda empat kecamatan di Bangli. Kegiatan diawali apel dipimpin Kapolres Bangli, AKBP. I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K., M.I.K bersama Dandim 1626/Bangli, Letkol. Inf. Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom., M.Tr bertempat di  Lapangan Apel Polres Bangli pada Jumat (26/6).

Pada apel tersebut hadir Wakapolres Bangli, Kompol. I Gede Wali, S.H., PJU Polres Bangli., Kapolsek jajaran., perwira., anggota Polres Bangli.,  Bhabinkamtibmas jajaran Polres Bangli., Babinsa Kodim 1626/Bangli serta ASN yang seluruhnya berjumlah kurang lebih 150 orang.

Dalam sambutan Kapolri yang dibacakan Kapolres Bangli selaku pimpinan apel menyebutkan, saat ini merupakan kegiatan bakti sosial serentak di Indonesia dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020. “Momentum peringatan Hari Bhayangkara ke-74 sungguh berbeda karena dampak bencana wabah penyakit menular (virus corona-red) yang menerpa hampir seluruh negara ini,” sebutnya.

Dampak sosial dan ekonomi yang muncul akibat wabah penyakit ini juga tidak kalah mengkhawatirkan. Karenanya diinstruksikan semua harus mampu mengatasinya dengan semangat baru menuju tatanan kehidupan normal baru (new normal life). Mengacu pada kondisi inipula, peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 kali ini mengambil tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”. Tema ini dapat dimaknai adanya kepedulian Polri akan kondisi masyarakat saat ini, dimana polisi senantiasa hadir untuk masyarakat.

Ditekankan, bakti sosial yang  dilaksanakan saat ini adalah wujud nyata dari kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari wabah Covid-19. Bantuan sembako yang diberikan Mabes Polri ini sejumlah 45.000 paket yang didistribusikan ke berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Kabupaten Bangli (Provinsi Bali).

Khusus wilayah Bangli, melalui Polres Bangli disebarkan 274 paket sembako ke 11 lokasi atau pihak yang berbeda di empat kecamatan. Yakni, kalangan pelajar asal Papua, Yayasan Gurukula Kubu Bangli, Yayasan Kupu – Kupu Bangli, SLB Negeri Bangli di Gunaksa, Satgas Gotong Royong Covid-19 Desa Jehem Tembuku, fakir miskin di daerah Bunutin, Jro mangku di Pura Kehen, Tukang Suwun Pasar Kidul, Tukang Sapu Pasar Kidul, purnawirawan Polri dan Warakawuri Polri, dan termasuk pada media cetak dan elektronik koresponden Bangli.

Bersamaan juga dibagikan 220.885 paket di seluruh polda dan polres jajaran lainnya. Selain kegiatan pembagian sembako ini, polri juga melaksanakan kegiatan rapid test berjumlah 4.240 orang, kegiatan donor darah yang diikuti 6.776 orang, pembagian masker sebanyak 42.858 buah dan beberapa kegiatan simpatik lainnya berupa pembagian hand sanitizer, APD dan face shield dengan sasaran seperti fakir buruh/karyawan yang kena PHK, panti jompo, panti asuhan, panti sosial, purnawirawan/warakawuri TNI-Polri, tenaga medis, kaum miskin, disabilitas dan beberapa kelompok masyarakat lainnya.

Usai apel, sekitar pukul 08.45, Kapolres melepas rombongan untuk pembagian/penyerahan sembako ke wilayah hukum Polres Bangli di 11 lokasi tersebut. “Pembagiannya door to door,” ujar mantan Kapolres Mappi, Papua ini. Semua rangkaian kegiatan Bakti Sosial pembagian sembako serentak ini  berlangsung tetap berpatokan pada protokol kesehatan Covid-19.

Editor    : Ngakan Udiana
Sumber : Humas Polres Bangli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *