Polres Gianyar Melaksanakan Bakti Sosial Tabur Benih Ikan Nila

TargetNusa | Gianyar – Polres Gianyar sedikitnya 5.180 benih ikan nila ditabur Polres Gianyar dan Polsek jajaran. Kegiatan tabur benih ini dalam rangka Bakti Sosial Hari Bhayangkara ke-74, dilaksanakan sebagai upaya untuk ikut aktif dalam melestarikan ekosistem dan salah satu cara untuk mempertahankan ketahanan pangan pada Minggu 21 Juni 2020.

Dari 5.180 benih ikan, nantinya dari 7 Polsek jajaran Pores Gianyar mendapatkan 740 benih ikan nila yang ditaburkan di wilayahnya masing – masing, sedangkan untuk Polres Gianyar penaburan dilaksanakan di Banjar Banguliman, Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar.

Kapolres Gianyar, AKBP. I Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H., M.H mengatakan, tabur benih ikan jenis nila ini sebagai upaya untuk ikut aktif dalam melestarikan ekosistem, salah satu cara untuk mempertahankan ketahanan pangan.

Disisi lain, kegiatan ini sekaligus sebagai upaya untuk bersilaturahmi dan lebih dekat dengan masyarakat. Pihaknya juga berharap, masyarakat untuk peduli dan melestarikan lingkungan sekitar, termasuk juga dengan kondisi alam.

Dengan ditaburnya benih ikan saya harapkan masyarakat bergerak untuk selalu menjaga dan merawatnya. “Mari kita bersama – sama bisa menjaga, merawat dan memelihara lingkungan sekitar kita, khususnya di sungai,” ajak Kapolres Gianyar ini.

Menurut dia, selain kegiatan tebar benih ikan, di lokasi sungai Banjar Banguliman, Desa Buruan dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mengikuti protocol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. “Jangan takut tapi tetap waspada dan selalu ikuti protocol kesehatan dari pemerintah,” tambahnya.

Lebih lanjut Kapolres Gianyar ini menyampaikan disamping pandemic Covid-19 ini masih ada hal yang harus kita perhatikan yaitu pengunaan helm saat berkendara. Perlu diketahui jika kecelakaan yang berakibat meninggal dunia salah satunya masyarakat pengendara tidak menggunakan helm.

Menindaklanjuti Bakti Sosial dalam rangka hari bhayangkara ke-74 Prebekel Desa Buruan yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada Polri dan Polres Gianyar atas pemberian bibit ikan nila kepada salah satu banjar yang ada di Kecamatan Blahbatuh.

Kagiatan diakhiri dengan penaburan bibit benih ikan nila oleh Kapolres Gianyar, Camat Balahbatuh, Kabag Ops Polres Gianyar, Danramil dan Kapolsek Blahbatuh.

Editor    : Ngakan Udiana
Sumber : Humas Polres Gianyar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *