Melalui Dialog Interkatif Polres Badung Sampaikan Sitkamtibmas

TargetNusa | Badung – Situasi Kamtibmas khususnya pasca Covid-19 menjelang Pemilihan Kepala dan Wakil Kepala Pemerintahan Kabupaten Badung aman dan kondusif. Hal ini disampaikan Kepala Bagian Operasi Polres Badung, Kompol. I Wayan Suana, S.H dalam dialog interaktif secara live streaming di Bali TV Jalan Kebo Iwa Nomor 63A Denpasar Bali pada Senin (22/6).

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 ini  dipandu Presenter Senior Bali TV, I Made Sukadana Karang.

“Kita saat ini sedang menghadapi wabah Covid-19 yang berdampak sosial bagi seluruh lapisan masyarakat, dan banyak masyarakat merasa frustasi menderita karena wabah ini,” ungkap Kabag Ops seijin Kapolres Badung, AKBP. Roby Septiadi, S.I.K.

“Namun pihaknya tetap mengajak seluruh masyarakat untuk terus berjuang dan merasa optimis, bahwa wabah dan penderitaan ini pasti berakhir dan kita lalui bersama – sama,” sambungnya.

Fase baru yaitu new normal dikatakannya merupakan pembukaan aktivitas masyarakat serta roda perekonomian kembali bergerak.

Ia juga mengajak masyarakat untuk disiplin dan tetap mematuhi protokol penanganan Covid-19 karena bagaimanapun virus ini masih ada, jadi masyarakat wajib menggunakan masker setiap berpergian, wajib jaga jarak dan hindari kerumunan serta rajin mencuci tangan, juga sangat utama penggunaan helm saat berkendaraan.

“Kita tidak boleh pesimis dan menyerah dengan keadaan namun harus semangat dan berjuang melawan Covid-19,” jelasnya.

Di era keterbukaan informasi ini, pihaknya juga meminta masyarakat harus kritis ketika mendapatkan berita.

“Chek keakuratannya dan bila berita tersebut diduga hoaks jangan ikut menjadi penyebar hoax cukup berakhir di kita saja jangan diposting atau teruskan di medsos,” katanya lagi.

Di tengah pandemik ini, Polres Badung telah melakukan berbagai kegiatan yang tujuannya adalah membantu masyarakat yang terdampak Covid -19, baik langsung maupun tidak langsung seperti memberikan bantuan sembako, donor darah, memberikan suplemen berupa vitamin, dapur umum, ketahanan pangan sekaligus menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Badung, agar tetap aman dan kondusif.

Langkah – langkah yang telah diambil mulai dari melaksanakan kegiatan grebek pasar dalam memberikan himbauan mencegah Covid-19, berkoordinasi dengan Pemda Badung atau instansi terkait, melaksanakan ketertiban terhadap penduduk pendatang yang dilakukan Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Satgas Gotong – Royong, melaksanakan pengawasan secara ketat terhadap PMI, mengaktifkan Satgas Gotong – Royong yang diawasi langsung Bhabinkamtibmas, melaksanakan penjagaan di tempat – tempat keramaian.

“Mari kita saling bahu membahu menghadapi situasi sulit sekarang ini, semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi kita semua,” tutupnya.

Editor    : Ngakan Udiana
Sumber : Humas Polres Badung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *