Tangani Covid-19 Polres Jembrana Dirikan Kampung Tangguh Dewata

TargetNusa | Jembrana – Wujud nyata kepedulian Polri dalam menangani pandemi Covid-19 terus dilakukan dengan berbagai langkah mulai dari penyemprotan disinfektan, berbagi sembako, membuat himbauan dan kini mendirikan kampung tangguh.

Seperti dilakukan Polres Jembrana, dengan melibatkan stakeholders yang ada di Kabupaten Jembrana serta elemen masyarakat, Polres Jembrana mendirikan Kampung Tangguh untuk upaya penanganan Covid-19.

Kapolres Jembrana, AKBP. Ketut Adi melalui Wakapolres Jembrana, Kompol. I. B Dedi Januartha, S.H., M.H menyebutkan menidaklanjuti perintah pimpinan untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 Polri dengan mendirikan kampung tangguh.

“Untuk wilayah hukum Polda Bali dengan nama Kampung Tangguh Dewata,” ujar Kompol. Dedi mewakili Kapolres Jembrana memimpin Rakor Kampung Tangguh pada Minggu (14/6).

Masih menurut Wakapolres Jembrana, Kampung Tangguh Dewata ini nantinya dibekali bagaimana cara penanganan Covid-19 termasuk masalah yang timbul akibat Covid-19.

“Kampung Tangguh Dewata ini berbasis pada Problem Solving (pemecahan masalah dengan solusi-red) atau POP (Problem Oriented Policing),” jelas Kompol. I. B Dedi Januartha, S.H., M.H.

Dengan prinsip POP lanjut Wakapolres Jembrana yaitu sebuah strategi kolaboratif antara Polisi dan masyarakat yang berfokus pada pemecahan permasalahan, diharapkan masalah yang timbul pada suatu wilayah dapat segera teratasi.

“Melalui upaya identifikasi, analisis, penentuan aplikasi pemecahan masalah dan evaluasi, kami yakin segala bentuk masalah yang ada termasuk penyebaran Covid-19 dan dampak sosialnya bisa segera ditangani,” jelas Kompol. I. B Dedi Januartha, S.H., M.H.

Hadir dalam Rakor terkait pembentukan Kampung Tangguh Dewata oleh Polres Jembrana yakni Kabag Ops Polres Jembrana, Kompol. Drs. I Wayan Sinaryasa., Kepala BPBD Kabupaten Jembrana/Sekretaris II Satgas Covid-19, Ketut Eko Susila Arta Permana., Kabid Kesehatan Kabupaten Jembrana/Jubir Satgas Covid-19 diwakili Kasi Surving, Nyoman Sunika., Kasat Bimas Polres Jembrana., Kasat Intelkam Polres Jembrana dan Perwira serta anggota Sat Bimas Polres Jembrana.

Editor    : Ngakan Udiana
Sumber : Humas Polres Jembrana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *