Kapolsek Marga Polres Tabanan Sambang Dan Tatap Muka Dengan Tokoh Masyarakat

TargetNusa | Tabanan – Pada Jumat (12/6) Kapolsek Marga, AKP. I Nyoman Suadi, S.H di Kantor Desa Kukuh melaksanakan sambang dan tatap muka dengan tokoh masyarakat Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan Bali.

Hadir dalam acara tersebut Perbekel Desa Kukuh., Bendesa Adat Kukuh diwakili Sekretaris Desa Adat, Dewa Nyomam Suarta., Ketua BPD Kukuh., Para Kepala Kewilayahan se-Desa Kukuh., Aparat Desa Kukuh., Wakapolsek Marga., Kanit Intelkam Polsek Marga., Kanit Binmas Polsek Marga.

Kapolsek Marga Polres Tabanan, AKP. I Nyoman Suadi, S.H dalam kesempatan tersebut mengawali sambutannya dengan memperkenalkan diri dan pengalaman tugas, disampaikan juga selaku Kapolsek harus mampu berada di tengah tengah masyarakat selaku pelayan masyarakat.

“Kami selaku Kapolsek Marga sangat percaya terhadap keamanan yang ada di wilayah Marga khususnya di Desa Kukuh, namun kita tidak boleh terlena dalam keadaan dan situasi aman
kita harus tetap waspada,” kata AKP. I Nyoman Suadi, S.H.

AKP. I Nyoman Suadi, S.H juga meminta apabila terjadi permasalahan di Desa agar aparat yang ada di Desa sedini mungkin menginformasikan baik itu kepada Bhabinkamtibmas atau Kapolsek sendiri, sehingga dari Kepolisian bisa mencarikan solusi untuk pemecahan permasalahan karena tekad kami turun langsung mendampingi dan melayani masyarakat dalam memecahkan dan mencari solusi terbaik.

Dalam kesempatan tersebut disinggung masalah pelaksanaan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020, dimana tahapan sudah mulai dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.

Terkait dengan pandemi Covid-19 yang saat ini masih merebak diharapkan kepada Satgas Covid yang ada di Desa Adat Kukuh untuk lebih aktif, dan setiap saat memberikan himbauan kepada warga untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker, sering cuci tangan dan sosial distancing. “Dalam waktu dekat ini pemerintah akan menerapkan New Normal diharapkan peran dari desa adat untuk ikut mengawasi Pasar dan kegiatan masyarakat dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19,” pinta AKP. I Nyoman Suadi, S.H.

Wakapolsek Marga, Iptu. I Made Suardika menambahkan dalam keadaan New Normal diharapkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, serta dalam kegiatan keagamaan maupun adat untuk tidak jor – joran, dari pihak pemerintah maupun kepolisian tidak ada pelarangan untuk melakukan sembahyang maupun kegiatan adat, namun tetap diatur dan mengikuti protokol kesehatan dalam mengantisipasi penularan Covid-19.

Sekretaris Adat dalam kesempatan tersebut menyarankan kepada Kapolsek tentang dua hal yaitu terkait Pecalang dan masalah kegiatan keagamaan.

Kapolsek Marga memberikan jawaban terkait tugas Pecalang hanya pada saat Pecalang menggunakan seragam sesuai dengan kegiatan yang ada, jangan arogan dan ikuti petunjuk petunjuk yang telah diberikan pihak Kepolisian, karena Pecalang merupakam binaan dari pihak Kepolisian dan terkait dengan kegiatan Yadnya agar disesuaikan dengan protokol kesehatan dalam rangka mengantisipasi penularan Covid-19.

Editor    : Ngakan Udiana
Sumber : Humas Polres Tabanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *